Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Libur Lebaran, Kawasan Wisata Telaga Ngebel Terpantau Ramai Lancar

Libur Lebaran, Kawasan Wisata Telaga Ngebel Terpantau Ramai Lancar

Telaga Ngebel, merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Kabupaten Ponorogo, bahkan wisatawan luar Ponorogo pun rela datang kesini untuk menikmati kesejukan alam dan danau yang asri. Namun, Tahun ini ternyata Covid19 masih merajalela di bumi Reyog, sehingga pembatasan-pembatasan pada sektor pariwisata masih diberlakukan, ini dilakukan karena masih tingginya angka sebaran Covid19 di lingkungan Kabupaten Ponorogo.

Pada kasawan wisata Telaga Ngebel, Pemerintah Kabupaten Ponorogo masih memperbolehkan melakukan kegiatan berlebaran dan berwisata namun harus dengan menerapkan protokol kesehatan. Telaga Ngebel dan destinasi-destinasi wisata yang lain boleh tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50%.

Pada hari libur hari raya Idul Fitri tahun ini, tim dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo mengadakan monitoring secara rutin untuk melihat geliat pariwisata di kawasan wisata Telaga Ngebel. Monitoring ini dilakukan untuk melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan dan perilaku wisatawan demi meminimalisir penularan Covid19.

Masih banyak diantara wisatawan yang belum menggunakan masker, sehingga kita himbau untuk mengenakannya. Dan banyak juga dari wisatawan yang masih berkerumun dan tak bosannya kita menghimbau para wisatawan untuk selalu taat protokol kesehatan.

Share This: