Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Lomba Mural, Bikin Stadion Batoro Khatong Glowing

Lomba Mural, Bikin Stadion Batoro Khatong Glowing

Kontes mural piala Bupati, membuat dinding stadion Gelora Bhatoro Katong lebih hidup. Kontes gambar dinding tembok Stadion bersejarah tersebut bertemakan olahraga dan budaya.

Sobat fantastis tentunya, ada yang berbeda pada dinding Gelora Bathoro Katong, saat ini. Gambar-gambar bertemakan olahraga dan budaya memperindah tampilan stadion. Bagaimana, tidak mulai gambar Jathil yang memanah, gambar keeper 3D, hingga tokoh olahraga yang mengharumkan Bumi Reyog, seperti Aji Bangkit Pamungkas (Pesilat), Agus Dian Prasetya (Keeper Profesional Persik Kediri), dan tokoh olahraga lainya serta wayang yang berolahraga terpampang dengan indah.

Sean Roma, salah satu pelukis mural dinding stadion Batoro Khatong, saat ditemui jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) disela-sela kesibukannya melukis, Rabu (26/05/2021) mengatakan berdasarkan tema wajib berupa olahraga dan berhubung berada di Ponorogo ia dan peserta lainnya mengalkulturasikan olahraga dan budaya di Ponorogo.

“Warok sedang berolahraga,” katanya.

Ia mengungkap dalam perlombaan mural dibatasi 20 group. Masing-masing group maksimal dengan jumlah 5 orang.

“Tadi ada yang 4, ada 3 bahkan tadi ada yang sendiri,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ari Fadly Bahtiar, seorang guru muda seni rupa dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Slahung yang juga tertantang berkarya di tembok Stadion. Ia bersama rekannya yang tengah sibuk melakukan finishing gambar tokoh olahraga yang berhasil mengharumkan nama Ponorogo, yakni Aji Bangkit Pamungkas, dan Agus Dian Prasetya.

“Kita cari, kita sudah temukan figur-figurnya (tokoh olahraga asli Ponorogo), selanjutnya dipadukan dengan ornamen Ponorogo, yakni gedung Pemkab, patung singa, dan bulu merak yang mewakili Reog,” terangnya.

Ari sapaan akrab guru muda lulusan Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI) Jurusan Seni Rupa itu menambahkan sangat berterima kasih kepada Bupati Sugiri Sancoko karena dengan adanya lomba Mural, bisa mengekspresikan karyanya.

“Dan Alhamdulillah juga bisa diapresiasi oleh masyarakat,” tandasnya.

Share This: