Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19

Ponorogo – Kesadaran penggunaan protokol kesehatan (Prokes) pengunjung taman Kelono Sewandono, Jl. Pramuka, Ponorogo, semakin meningkat. Bahkan para pencari udara sejuk di kota Reyog itu merasa tidak nyaman jika ada pengunjung lain yang tidak mengenakan masker. Selain itu, mereka mengajak bersama-sama warga Ponorogo untuk sadar dalam mencegah penyebaran Covid19 dengan patuh protokol kesehatan.

Dari pantauan jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) di salah satu taman favorit warga Bumi Reyog yang sering digunakan untuk bersantai, bekerja dan aktivitas olahraga, Kamis (17/12/2020) nampak para pengunjung, pedagang hingga petugas parkir sangat patuh pada Prokes. Selain penggunaan masker terlihat seluruh warga taman sering melakukan cuci tangan di wastafel yang disediakan petugas. Kemudian tak sedikit pengunjung yang menyiapkan handsanitizer pribadi di tas bawaan mereka.

Muhamad Yusron salah satu pengunjung taman mengatakan sangat sering datang ke taman Kelono Sewandono untuk bekerja secara santai dengan HPnya di hari kerja. Meski tidak menyebut pekerjaannya namun dirinya mengaku sangat bisa fokus berada ditaman dengan suasana rindang sejuk dan tidak begitu ramai dihari kerja.

“Dan disini cenderung lebih segar dan tidak berkumpul dengan orang-orang yang terlalu berjubel,” katanya.

Yusron mengungkapkan dengan meningkatnya kasus Covid19 di Kabupaten Ponorogo sering sekali membuat kuatir dirinya. Karena itu, ia selalu tertib menggunakan Prokes dan mengajak orang terdekatnya selalu patuh Prokes.

“Dengan dimulai mengingatkan orang terdekat kita bareng-bareng cegah penyebaran Covid,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Desi Novitasari di sela-sela asyik menikmati jajanan yang di belinya di lokasi sekitar taman bersama sahabatnya.

“Sudah lama tidak kesini, hampir 1,5 tahun. Nah ini tadi mampir,” jelasnya.

Melihat taman Kelono Sewandono, pengunjung dan pedagang serta petugas parkir sangat patuh Prokes dirinya merasa nyaman berada di taman.

“Ini baik Mas. Kalau sekarang jujur saya tidak merasa nyaman jika ada orang yang tidak pakai masker,” ujarnya.

Desy menambahkan meski belum mengetahui lokasi cuci tangan yang ada ditaman untuk menjaga dirinya ia membawa handsanitizer pribadi.

“Karena lama ga kesini tidak tahu. Tapi saya bawa handsanitizer pribadi,” pungkasnya.

Nah sobat fantasis, mari bersama jaga diri, keluarga dan orang tercinta kita dari Covid19 dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak. Tentunya hal ini demi kenyamanan kita bersama dalam menikmati keindahan Bumi Reyog, baik di wisata buatan dan maupun wisata alami serta wisata kuliner.

Share This: