Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Mari Jaga Telaga Ngebel Dengan Membuang Sampah Pada Tempatnya

Mari Jaga Telaga Ngebel Dengan Membuang Sampah Pada Tempatnya

Ponorogo – Usai dibuka dalam uji coba new normal 2 Juni 2020 lalu, kawasan wisata Telaga Ngebel terus dibanjiri warga untuk refreshing bersama keluarga dan orang tercinta. Seperti halnya hari ini, Sabtu (27/06/2020) pengunjung Telaga Ngebel juga masih banyak. Namun demikian disayangkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih minim.

Dari pantauan langsung Jurnalis Disbudparpora (Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga) sejumlah wisatawan masih membuang sampah secara sembarang utamanya sampah plastik dan kertas.

“Tissue masih dibuang sembarangan, plastik bahkan sampai masuk ke Telaga, tentunya ini mengurangi kealamiannya”, ujar Narto, Warga Madiun yang sudah zona hijau duluan itu.

Hal senada diungkapkan Yuni warga Sawoo, Ponorogo, yang juga datang dan menikmati keindahan panorama wisata andalan Bumi Reyog itu.

“Kalau ada sampahnya mengurangi keindahan selfie”, tegasnya.

Sementara itu, para pedagang disekitar Telaga sudah sangat baik dalam mengelola sampah sedangkan untuk tempat sampah sudah sangat banyak dan disediakan dekat dengan kerumunan wisatawan.

Mari bersama jaga keasrian Telaga Ngebel agar anak cucu kita bisa bersyukur dan menikmati keindahan tanda-tanda kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

Share This: