Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Masuki Karantina, Finalis Duta Pemuda 2021 Digembleng

Masuki Karantina, Finalis Duta Pemuda 2021 Digembleng

Sebanyak sepuluh pasang Finalis Duta Pemuda Ponorogo 2021 memasuki masa karantina. Di masa karantina ini, berbagai kegiatan guna menyiapkan keunggulan peserta diadakan, mulai dari olahraga, pemberian materi, pemotretan, hingga kunjungan ke Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dan kali ini bertempat di ruang Bantarangin Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Senin (16/11/2021). Kesepuluh pasang finalis mengikuti materi tata rias wajah, rambut dan busana. Pelatihan ini ditujukan untuk para peserta agar mampu mandiri dan saling membantu dalam hal tersebut.

Danang Sasongko, Koordinator Panitia Pelaksana Kegiatan PPMI (Purna Prakarya Muda Indonesia) mengatakan di hari ketiga karantina ini, para peserta diberi pembekalan tata rias wajah, rambut dan busana.

“Terkait baju kebesaran Duta Pemuda Ponorogo,” katanya.

Danang mengungkap pada penggunaan baju kebesaran Duta Pemuda Ponorogo baru pertama kali dilakukan dan akan dipakemkan untuk dapat membedakan dengan duta yang lain.

“Jadi akan kita bikin beberapa yang baru,” jelasnya.

Ia menambahkan sebelum memasuki karantina, finalis Duta Pemuda Ponorogo mengikuti pra-karantina dengan agenda latihan fisik, koreo, pemotretan dan pengambilan video untuk ditampilkan pada acara grand final Duta Pemuda Ponorogo 2021.

“Dan untuk hari kedua kemarin (Karantina hari kedua, Minggu (15/11/2021), ada kunjungan UMKM yang disupport oleh pemerintah. Mulai dari budidaya jamur tiram, Jenang Teguh Raharjo, Neutral Batik, AT Fresh air mineral asli Ponorogo, sama kita ke kafe Jo Klithik Juga,” imbuhnya.

Share This: