Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Mbelik Umbul, Wisata Baru Andalan Siwalan

Mbelik Umbul, Wisata Baru Andalan Siwalan

Ponorogo – Jangan kasih kendor, mungkin kata yang tepat untuk explore wisata dan budaya di Ponorogo. Kali ini, sobat fantastis bersama rombongan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengeksplore wisata baru berupa mbelik Umbul (sumber air) dan taman pinggir sungai desa Siwalan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Selasa (03/02/2020). Mbelik umbul dan taman pinggir sungai ini dulunya merupakan peninggalan Belanda, yang dahulu kala digunakan untuk bersantai para noni-noni Belanda.

Bupati Ipong mengatakan wisata tersebut merupakan tempat eksotik dan tidak jauh dari kota. Kemudian memiliki akses jalan yang baik.

“Ini kalau dikelola dengan baik, akan menjadi potensi yang besar untuk wisata,” Kata Ipong.

Selain menyampaikan keindahan Mbelik Umbul, Ipong juga mengapresiasi pemerintah desa dan anak muda karang taruna desa Siwalan, yang telah memoles menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi desa.

“Dengan dibuka kembali, Mbelik ini, nantinya bisa digunakan penduduk desa,” Terangnya.

Sementara itu, Nur Fitri Hermawati Kepala Desa Siwalan menambahkan kedepannya di Mbelik Umbul akan dibuatkan event-event seperti car free day, pasar kaget dan macem-macem.

“Semoga bermanfaat bagi warga desa Siwalan,” Pungkasnya.

Sebagai informasi, Mbelik Umbul merupakan Taman buatan dipinggir sungai dengan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata dengan perpaduan sungai aktif dan taman mbelik disertai bunga warna warni nan elok. Jadi luangkan waktu untuk piknik. Ayo Ke Ponorogo.

Share This: