Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Meski Terjadi Peningkatan Pengunjung, Telaga Ngebel Masih Kondusif

Meski Terjadi Peningkatan Pengunjung, Telaga Ngebel Masih Kondusif

Meski belum meningkat secara signifikan di hari libur Idul Fitri 1443 Hijrah, kawasan Wisata Telaga Ngebel Ponorogo mulai diserbu wisatawan. Mereka menghabiskan waktu di destinasi wisata favorit di Bumi Reog untuk menghabiskan waktu libur sembari bersilaturahmi dengan sanak keluarga, sahabat dan orang tercinta.

Dari pantauan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo semenjak pukul 09:00 WIB, Rabu (04/05/2022) puluhan kendaraan roda empat berplat luar kota mulai memasuki kawasan wisata andalan tersebut. Selain itu, kendaraan roda dua berplat lokal setempat juga turut memadati pintu masuk Telaga Ngebel untuk mengantri tiket masuk.

Dari sejumlah wisatawan yang dijumpai banyak warga asli Ponorogo yang telah lama merantau dan pada libur Idul Fitri kali ini menyempatkan waktu untuk datang dan menikmati keindahan alam Telaga Ngebel. Mereka ada yang berasal dari wilayah Mataraman hingga kota lain di paling barat pulau Jawa, seperti Cilegon, Cikarang, Jakarta dan beberapa kota dari Jawa Tengah.

Seperti Januar Tri Anggara, warga Ngawi yang terlihat asyik berfoto bersama keluarganya di salah satu lesehan yang ada di dermaga telaga. Januar memilih Ngebel karena tempatnya asyik dan sejuk.

“Enak bisa barengan sama keluarga berwisata disini,” katanya.

Tak hanya Januar, Roni warga setempat pun mengajak anggota keluarganya menikmati berwisata di Telaga Ngebel. Dirinya mengaku memanfaatkan menikmati keindahan alam Telaga Ngebel dan mengabadikan momen lebaran.

“Sudah rutin setiap tahunnya. Sekaligus menghibur saudara dari luar kota,” terangnya.

Sementara itu, Dwi Cahyanto Camat Ngebel menjelaskan pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) dan Disbudparpora terus melakukan pemantauan di wilayahnya demi kenyaman para pengunjung. Pihaknya juga terus mengantisipasi terjadinya ledakan pengunjung.

“Apalagi oleh Bapak Presiden Joko Widodo sudah diperbolehkan mudik,” ungkapnya.

Ia menambahkan pihaknya yakin karena para pemudik banyak yang pulang ke Ponorogo maka akan terjadi pembludakan pengunjung. Namun, sebelumnya pihak terkait dan stakeholder sudah melakukan rapat koordinasi untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Alhamdulillah sampai H+3 ini masih tergolong kondusif. Belum terjadi kemacetan,” pungkasnya.

Share This: