Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Nduk Hashifa Raih Wakil II Raki Jawa Timur Tahun 2022

Nduk Hashifa Raih Wakil II Raki Jawa Timur Tahun 2022

Syukur dan bahagia dirasakan oleh Senduk Hashifa Tsanianty Fitria Adhinata yang berhasil meraih Wakil II Raki (Juara Umum 3) pada ajang Raka-Raki Jawa Timur tahun 2022. Tentu perjuangan yang tidak mudah baginya karena berkompetisi dengan kontestan terbaik dari yang terbaik.

Dihubungi kontributor web Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo, Selasa (08/11/2022), Raki Hashifa sangat bersyukur dan merasa luar biasa, bangga dan tidak menyangka bisa sampai di titik itu. Namun, dirinya percaya semua bisa terjadi karena usaha dan doanya.

“Serta dukungan dari keluarga, teman-teman, Paguyuban Kakang Senduk, bahkan masyarakat Ponorogo. Dan disinilah rezeki serta takdirnya menjadi wakil II Raki Jawa Timur,” katanya.

Dengan prestasi itu, Hashifa berharap Kabupaten Ponorogo dapat semakin dikenal orang. Tidak hanya di Jawa Timur bahkan diluar Jawa Timur, karena potensi Ponorogo yang luar biasa. Kemudian setelah tergabungnya di Raka-Raki Jatim, ia bisa berkontribusi serta berkolaborasi bersama teman-teman Raka Raki lainnya.

“Semoga lewat ini saya bisa semakin mengembangkan diri saya, mengoptimalkan potensi dalam diri saya dan pastinya harapannya semoga kedepan akan ada wakil dari Kabupaten Ponorogo, yang bisa mempertahankan citra Kabupaten Ponorogo dikancah Jawa Timur,” ucapnya.

Sementara itu Kang Thridy selaku perwakilan Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Disbudparpora Ponorogo yang mendampingi finalis Raka Raki Jatim 2022, menuturkan sangat bersyukur sekali karena di tahun ini dapat mengembalikan kejayaan Kakang Senduk Ponorogo yang dahulu selalu mendapat nominasi di Raka-Raki Jawa Timur dengan keberhasilan Senduk Hashifa yang meraih Wakil II Raki Jatim 2022.

“Selain itu, Nduk Hashifa berhasil raih 10 besar Raki berbusana terbaik dan 10 besar Raki bertalenta terbaik. Jadi kemarin sebelum masuk acara grand final, ada nominasi-nominasi yang didalamnya Kabupaten Ponorogo juga lolos. Termasuk Kang Lughas itu, juga lolos sebagai 10 besar Raka berbusana terbaik,” papar Kakang Ponorogo tahun 2008 itu.

Kang Thridy yang merupakan jebolan Raka-Raki Jatim 2009, selain bersyukur atas raihan prestasi tahun ini, juga tengah berjuang untuk menghasilkan duta wisata Kakang Senduk Ponorogo 2022, agar dapat bersaing dan menempati posisi juara di Raka-Raki Jawa Timur tahun selanjutnya. Apalagi dengan segudang pengalaman yang telah ia lalui bersama tim dalam ajang bergengsi duta wisata Jawa Timur, diharapkan sesuai dengan ekspektasi seluruh warga masyarakat Ponorogo.

“Sebagai pembelajaran bagi kami, untuk nantinya menjadi acuan dalam misi Ajang Pemilihan Duta Wisata terbaik di tingkat Provinsi,” tandasnya.

Share This: