Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Nyekar, Warga Nahdiyin Mrican Gunakan Standar Protokoler Covid19

Nyekar, Warga Nahdiyin Mrican Gunakan Standar Protokoler Covid19

Ponorogo – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh ampunan warga Nahdiyin Anak Ranting Krajan Mrican, Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo adakan ziarah makam dan doa bersama untuk arwah parah leluhur di tempat pemakaman umum (TPU) Kebo Dalem, Krajan Mrican, Rabu (22/03/2020) Dalam pelaksanaan ziarah ini warga Nahdiyin Anak Ranting Krajan Mrican gunakan standar Protokoler Covid19.

Nasroh ketua anak ranting NU Mrican mengatakan kegiatan ini merupakan acara rutin dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Sekaligus melaksanakan rutinan ziarah makam bersama, setiap Kamis pahing sore jam 16.00, namun tidak hanya di Kebo dalem untuk acara itu,” katanya.

Nasroh mengungkap untuk acara rutinan tersebut sudah dilakukan dan berjalan selama satu tahun ini. Kemudian hari ini berbeda karena harus patuh pada protokoler Covid19, sekaligus nyekar dalam rangka menyambut bulan yang penuh rahmat ini.

“Pakai masker, Jaga jarak, Tidak bersalaman, Cuci tangan sebelum dan sesudah dari makam,” tuturnya.

Nasroh menambahkan semoga di bulan ramadhan ini Allah Ajja Wa Jalla segera mengangkat virus Corona-Covid19 sehingga kegiatan masyarakat seperti ini bisa kembali berjalan normal.

“Kemudian sesuai himbauan pemerintah untuk tahun ini, sebaiknya warga Krajan yang merantau sebaiknya jangan mudik dulu,” Pungkasnya.

Share This: