Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Operasi Yustisi Buat Wisatawan Nyaman

Operasi Yustisi Buat Wisatawan Nyaman

Ponorogo – Pada liburan panjang akhir bulan Oktober 2020, Pemerintah Kabupaten Ponorogo bersama pihak terkait melakukan operasi gabungan yustisi standart protokol kesehatan (Prokes) di kawasan Wisata Telaga Ngebel, Sabtu (31/10/2020). Dalam operasi ini, pihak TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), Dinas Kesehatan, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Forkopimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) melakukan pengecekan standar protokol kesehatan kepada pengunjung. Selain itu pembagian masker juga dilakukan bagi pengunjung yang lupa membawa masker.

Soedjarno Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ponorogo mengatakan operasi Yustisi Prokes sudah setiap hari selama lebih dari satu bulan. Namun untuk hari ini dilakukan operasi Yustisi sekala besar karena adanya libur panjang 2020.

“Pak Kapolres dan Pak Dandim mengambil operasinya pada Sabtu ini,” katanya usai melakukan operasi yustisi.

Soedjarno mengungkap pada operasi kali ini cukup banyak pengunjung yang datang di kawasan wisata Telaga Ngebel. Namun, berdasarkan laporan harian dan peninjauan langsung ia menyampaikan untuk kawasan wisata tidak menghawatirkan timbul cluster baru.

“Ya mudah-mudahan dengan kehati-hatian masyarakat, saya yakin semakin sadar penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ponorogo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mochammad Nur Azis menuturkan pihak kepolisian sudah melakukan berbagai upaya dalam upaya mencegah terjadinya kasus Covid19 dengan terus menyiagakan pihak Polsek Ngebel dan untuk liburan panjang di berbagai pintu masuk Kabupaten Ponorogo selama 24 jam.

“Alhamdulillah tidak terjadi kemacetan. Kemungkinan ada yang masuk Ponorogo, tapi frekuensinya tidak besar,” terangnya.

Syifayuni wisatawan asal Madiun menambahkan digelarnya operasi Yustisi Prokes membuatnya nyaman. Hal itu, karena warga masyarakat jadi disiplin protokol kesehatan.

“Seneng juga, soalnya yang ga bawa masker langsung dikasih. Itu jadi aman,” pungkasnya.

Share This: