Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo Galang Donasi Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo Galang Donasi Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Ponorogo – Duka dan derita para korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala, dan Mamuju, Sulawesi Tengah pada Jum’at (28/9), turut menggugah empati Paguyuban Duta Wisata Kakang Senduk Ponorogo. Demi membantu meringankan beban para korban bencana yang tengah membutuhkan banyak bantuan, Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo melakukan aksi penggalangan donasi kepada masyarakat Ponorogo yang tengah beraktivitas di Car Free Day Jalan Suromenggolo-Jalan Pramuka pada Minggu pagi (30/9).

Belasan anggota Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo yang berseragam putih-putih tersebut telah bersiap sejak pukul 6 pagi, berkeliling mendatangi satu per-satu warga yang tengah beraktivitas dan menyapa mereka yang bersedia menyisihkan segenap rejeki. Kakang Agung Mahardika, koordinator aksi penggalangan donasi tersebut menyatakan, tujuan aksi tersebut adalah sebagai wujud empati kepada apa yang sedang dirasakan oleh para korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Meski mungkin nilai bantuan yang kami salurkan tidak terlalu besar, kami berharap berapapun besarnya donasi tersebut dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita disana (Sulteng, red). Kami juga berharap agar aksi kami ini dapat menggerakkan masyarakat lainnya agar juga ikut membantu para korban bencana yang memang saat ini sedang dalam situasi kritis karena kerusakan infrastruktur yang parah”, ungkap Agung.

Dari aksi penggalangan donasi di kegiatan Car Free Day tersebut, Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo berhasil mengumpulkan uang tunai sebanyak 560.000 rupiah. Jumlah tersebut belum termasuk para donatur yang mengirimkan donasinya via transfer bank, dan masih akan ditambahkan dengan dana sosial yang dikelola Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo sebesar kurang lebih tiga juta rupiah. Donasi tersebut rencananya akan segera dikirimkan melalui jejaring organisasi duta wisata dari daerah terdekat dengan Palu/Donggala/Mamuju. – NM

Share This: