Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Patroli Skala Besar Ciptakan Kenyamanan Pergantian Tahun 2022

Patroli Skala Besar Ciptakan Kenyamanan Pergantian Tahun 2022

Polisi Resort Ponorogo, Pemerintah Kabupaten Ponorogo serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) adakan patroli skala besar menjelang pergantian tahun 2021 menuju 2022. Sejumlah 600 personel gabungan dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo dan Satuan Tugas Pamong Praja (Satpol PP) Ponorogo diterjunkan untuk menertibkan warga masyarakat yang masih aktif merayakan pergantian tahun di tempat umum, Jumat (31/12/2021).

Usai melakukan patroli skala besar, Kapolres Ponorogo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Catur Cahyono mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk membuat suasana kondusif, aman dan nyaman.

“Dan nanti tengah malam akan dilakukan patroli juga,” Katanya.

AKBP Catur mengungkap kondisi hingga saat sampai di markas komando polres Ponorogo masih kondusif dan kegiatan warga juga terpantau, pos-pos pengaman dan pelayanan juga terus terpantau. Kapolres juga menyebar anggotanya yang berbaju seragam dan berbaju preman.

“Dan itu untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang sering dikeluhkan, tentang balap liar ataupun tentang Kamtibmas yang lain. Jadi, kita tetap siaga sampai besok pagi dan selanjutnya tetap pengamanan, karena operasi lilin sampai tanggal dua,” Tegasnya.

Masih kata AKBP Catur, pihaknya memastikan untuk pelanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi. Karena operasi yustisi tetap digelar dan digalakkan dengan tetap tegas namun humanis. Sehingga masyarakat bisa enak dan pihak petugas juga enak.

“Semuanya biar nyaman,” Ujarnya.

Untuk personel sendiri, AKBP Catur menyebut ada 500 personel polres yang diterjunkan dalam operasi tersebut dan ditambah pasukan gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP yang memungkinkan sejumlah 600an.

“Karena kita tidak hanya di kota. Tingkat Polsek tingkat kecamatan juga patroli untuk memantau kegiatan warga,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono dan Dandim 0802 Ponorogo, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, yang telah membuat Ponorogo menjadi nyaman dan aman serta teduh. Sehingga tidak terjadi hiruk pikuk yang mengkuatirkan.

“Terima kasih kepada semua pihak. Mudah-mudahan ini terjaga terus dan sampai pagi,” Harapnya.

Ia menambahkan para petugas sangat siap. Sehingga ada kendaraan yang knalpotnya brong langsung ditindak secara tegas oleh Kapolres.

“Saya juga terima kasih kepada media yang telah membantu meneduhkan suasana,” Pungkasnya.

Share This: