Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Peduli Pandemi Covid19 untuk Seniman, Dalang Purbo Gaet Youtuber Adakan Wayangan Online

Peduli Pandemi Covid19 untuk Seniman, Dalang Purbo Gaet Youtuber Adakan Wayangan Online

Ponorogo – Peduli sesama seniman, Dalang Purbo Sasongko adakan wayangan online. Wayangan online ini ditayangkan di youtube Juve Multimedia, Selasa malam (19/05/2020) untuk penggalangan dana kepedulian yang diberikan kepada yang berhak. Penggalangan ini berhasil mendapat uang tunai sebesar Rp 8.584.000 dan diserahkan Kamis (21/05/2020).

Dalang femomenal Purbo Sasongko mengatakan wayang online ini sengaja ia adakan untuk membantu para seniman yang membutuhkan akibat pandemi corona-covid19.

“Semenjak Maret karena adanya larangan tampil tentu menyulitkan para seniman, kata Dalang Purbo saat dihubungi jurnalis Disbudparpora.

Purbo mengungkap Seniman sebagai satu pihak yg terdampak langsung kondisinya kan sangat memprihatinkan.

“Apalagi yang murni menggantungkan priuk nasinya dibidang seni”, tegasnya.

Sementara itu, Eka, koordinator sekaligus founder youtube Juve Multimedia menyampaikan dari kegiatan tersebut pihaknya mendapat dana peduli seniman sebesar Rp 8.584.000 rupiah.

“Alhamdulilah dan saya ucapkan terima kasih pada Bapak Bupati Ipong, Pak Jamus, Kadin PUPR, donatur yang tidak mau disebutkan nama dan para pahlawan devisa yang juga turut andil serta Mas Marsono gethuk Golan yang turut mensuport konsumsi”, tuturnya.

Eka melanjutkan dalam pagelaran wayang online semua menggunakan protokoler kesehatan dan tidak menghadirkan penonton di lokasi tampilnya wayang.

“Ditayangkan online via YouTube Juve Multimedia. Kemudian Wayangan Online Amal, wayangan ini hanya wayang climen, gebernya juga kecil, yogonya hanya 5 orang ditambah satu soundman, 2 sinden”, terangnya.

Eka menambahkan penyaluran akan dilakukan Kamis (21/05/2020) dan untuk penyaluran diutamakan seniman yang sudah berumur.

“Kemudian sehabis hari raya idul fitri Kita akan mengadakan lagi”, pungkasnya.

Share This: