Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Pelaku Jasa Usaha Pariwisata Dapatkan Vaksinasi Covid19

Pelaku Jasa Usaha Pariwisata Dapatkan Vaksinasi Covid19

Sebagai upaya mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Ponorogo. Pemerintah Kabupaten Ponorogo, melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan memberikan fasilitas vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku jasa usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. Melalui vaksinasi ini diharapkan para pelaku jasa usaha bisa kembali melakukan aktivitasnya yang sempat terhenti karena pandemi covid-19 sehingga pemulihan ekonomi bisa segera tercapai.

Vaksinasi ini merupakan gelombang kedua bagi para pelaku jasa usaha pariwisata dan ekonomi kreatif setelah sebelumnya di bulan maret kemarin sekitar 160 pelaku usaha sudah terlebih dahulu menerima vaksinasi covid-19.

Nantinya vaksinasi bagi pelaku jasa usaha pariwisata dan ekonomi kreatif ini akan diadakan secara bertahap. hal ini dikarenakan ketersediaan vaksin yang masih cukup terbatas. Ada beberapa kelompok pelaku jasa usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan menerima vaksinasi covid ini, antara lain bagi pelaku jasa hotel, rumah makan, umkm hingga para penyedia jasa usaha ditempat wisata akan menerima vaksinasi ini.

Diharapkan setelah adanya vaksinasi covid-19 ini mampu segera memulihkan perekonomian yang sempat vakum karena adanya pandemi ini. Mengingat potensi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah salah satu sektor yang memiliki potensi besar dan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ponorogo.

Share This: