Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Pemerintah Kabupaten Ponorogo Apresiasi Atlet Dan Pelatih PON XX Tahun 2021 Asal Ponorogo

Pemerintah Kabupaten Ponorogo Apresiasi Atlet Dan Pelatih PON XX Tahun 2021 Asal Ponorogo

Bumi Reog Ponorogo sebagai gudang pesilat memang bukan perkataan saja. Puluhan perguruan pencak silat tumbuh dan subur di Kabupaten Ponorogo. Tak hanya tumbuh subur, kehebatan para pendekar dalam mengharumkan Ponorogo terus bermekaran, salah satunya pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX tahun 2021.

Dan kali ini, Ahmad Zein Fauzi, atlet silat dari Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) asal Desa Kertosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo mampu torehkan medali perunggu mewakili kontingen Provinsi, Jawa Timur. Atas prestasi tersebut, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ponorogo berikan reward kepadanya. Tak hanya Mas Zein, sapaan akrab Ahmad Zein Fauzi, adiknya yakni Aji Bangkit Pamungkas dan beberapa atlet asal Ponorogo yang turut mewakili kontingen Provinsi Jatim yang ikut berjuang meski belum maksimal raih prestasi pada masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) tetap diberikan reward dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi agar kedepan benar-benar bisa tampil Hebat, untuk Ponorogo, Jatim dan Indonesia.

“Kita ini mempunyai bakat-bakat yang luar biasa. Sebut saja Mas Aji Bangkit dan Kakaknya (Mas Zen). Kedua saudara kandung kok iso hobi pencak kabeh, Ki piye ceritane? Dan dua-duanya luar biasa Hebat,” kata Bupati Ponorogo, pada acara Penyerahan Reward Atlet dan Pelatih Asal Kabupaten Ponorogo Pada PON XX Papua Tahun 2021, di Pringgitan (Rumah Dinas Bupati Ponorogo), Rabu (03/11/2021).

Kang Giri juga menghaturkan cinta yang mendalam kepada seluruh atlet yang berjuang pada PON Papua XX tahun 2021 asal Ponorogo.

“Pertama, Mas Muhammad Zen Fauzi, saya akan mencintai Anda sekarang. Tapi akan lebih mencintai lagi, jika Njenengan berusaha keras untuk merebut yang lebih baik dari pada sekarang,” tegasnya.

Senada dengan Bupati Ponorogo, Ketua KONI Kabupaten Ponorogo, Sugiri Heru Sangoko juga berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet yang sudah berjuang. Selain berupa uang tunai dari Pemkab, ia juga merogoh kocek pribadinya untuk 7 atlet yang naik pada panggung pemberian reward.

“Di kesempatan ini, dihari yang membahagiakan ini, Kita menyambut pahlawan olahraga dari Ponorogo yang kita banggakan,” ungkap Heru Sangoko pada panggung tersebut.

Sebagai informasi, para atlet dari berbagai Cabor itu menerima penghargaan berupa uang tunai sejumlah 10 juta untuk peraih medali perunggu yakni Ahmad Zein Fauzi. Sedangkan untuk 6 lainnya yang belum beruntung mendapat prestasi maksimal, masing-masing mendapat 5 juta rupiah. Lalu ada tambahan secara pribadi dari Heru Sangoko bagi seluruh atlet. Dengan pemberian reward, ia berharap dengan bimbingan-bimbingan dan suport, kedepannya akan membawa atlet-atlet Ponorogo menjadi lebih baik.

“Kami mohon dukungan stakeholder dan Bapak Bupati yang ditahun 2022 nanti kita akan banyak even-even nasional dan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) atas dukungan yang hebat. Terutama dukungan dana Pak,” imbuhnya.

Share This: