Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Pemerintah Kabupaten Ponorogo Perluas Uji Coba New Normal

Pemerintah Kabupaten Ponorogo Perluas Uji Coba New Normal

Ponorogo – Hari ini, Selasa (15/06/2020) Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan jajaran serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama-sama tinjau beberapa lokasi uji coba new normal di Kabupaten Ponorogo. Hal itu dilakukan untuk melakukan pengecekan langsung kesiapan masyarakat Bumi Reyog dalam menyambut New Normal.

Pengecekan ini, diawali dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Duri, Sawoo, gowes pasar relokasi, gowes pasar Balong, kunjungan ke Sentra Industri Jl. Trunojoyo dan kunjungan ke sentra UMKM Sate H. Tukri, Angkringan Sor Sawoo, Cafe Copen serta Sholat Berjama’ah Isya di Masjid Nurul Hasan, Keniten, yang di Imami oleh Kyai Bachtiar, dilanjut ke rumah makan Joglo Manies.

Bupati Ipong mengatakan sebelumnya ada 6 titik yang sudah dibuka diwilayah Ponorogo untuk uji coba sudah berjalan dengan baik.

“Itu secara umum 80 persen sudah berjalan dengan baik”, katanya kepada pers.

6 titik tersebut yakni, Jl. HOS. Cokroaminoto, Jl. Soekarno-Hatta, Jl. Suromenggolo (Jl. Baru), Kantor Dispendukcapil, Kantor DPMPTSP, dan PCC, serta Telaga Ngebel. Kemudian saat ini, pihak Pemkab juga menunggu zona hijau untuk melakukan persiapan perluasan uji coba. Maka dari itu, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni meminta masyakarat lebih sadar penggunaan standart protokol kesehatan.

“Tapi untuk pemuda-pemuda ini, saya lihat masih lupa physical distancing dan masker saat selesai makan. Namun petugas kita sudah sering mengingatkan”, terangnya.

Bapaknya Ponorogo itu juga mengungkap untuk sholat berjamaah di masjid ini juga dibuka diseluruh masjid Ponorogo. Namun juga harus mematuhi standart protokol kesehatan.

“Termasuk Gereja, angkringan-angkringan, aloon-aloon, restoran-restoran, pasar-pasar, yang hari ini itu semua perluasannya”, jelasnya.

Bupati Ipong menambahkan hal tersebut diatas merupakan persiapan menyongsong New Normal.

“Jadi angan-angan saya tanggal 01 Juli 2020 itu sudah dimulai new normal. Tapikan itu merupakan keputusan pemerintah pusat, jadi langkah-langkah yang saya lakukan adalah mempersiapkan new normal sebelum diajukan ke Pusat”, pungkasnya.

Share This: