Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Pemuda Hebat Bakal Bantu Promosi Desa

Pemuda Hebat Bakal Bantu Promosi Desa

Para Pemuda Hebat Ponorogo jalani pelatihan publikasi guna mengenalkan potensi desa kepada masyarakat luas melalui media sosial. Kegiatan ini dilakukan di hotel Gajah Mada, mulai 16-19 dan 22-24 September 2022.

Para pemuda-pemudi terbaik perwakilan desa itu menerima berbagai materi tentang bagaimana menghasilkan konten yang baik dan mampu menarik perhatian masyarakat untuk mengenalkan potensi-potensi desa seperti wisata, UMKM dan kuliner. Selama pelatihan para peserta nampak antusias dalam menerima materi dari para ahlinya.

“Untuk pelatihan youtuber baru. Terutama untuk desa ya, agar desa memiliki channel youtube sendiri,” kata Zainal Abidin perwakilan Desa Semanding, Kecamatan Kauman, Sabtu usai pelatihan publikasi, Sabtu (24/09/2022).

Zainal mengungkap melalui youtube bisa membuat desa lebih dapat dikenal dan diharapkan mampu mendongkrak ekonomi warga setempat. Kemudian, para pemateri juga memberikan banyak ilmu seperti kode etik publikasi, cara buat konten dan lainya.

“Tata cara upload video,” terangnya.

Senada dengan Zainal, Riani asal Desa Tranjang, Kecamatan Siman yang sangat bersemangat turut berkontribusi melalui proses tersebut dapat membuahkan kemajuan desanya dan terus berkoordinasi dengan pemdes guna mengembangkan ide-ide publikasi.

“Terutama di desa saya wisatanya masih minim. Bahkan mungkin belum ada wisatanya,” ucapnya.

Ia menambahkan dalam publikasi nantinya akan menggali potensi wisata yang tepat di desanya dan bisa up melalui media sosial.

Share This: