Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Pendaftaran Thole Gendhuk 2018 Telah Dibuka, Ini Persyaratannya!

Pendaftaran Thole Gendhuk 2018 Telah Dibuka, Ini Persyaratannya!

Ponorogo – Pemilihan Duta Wisata Cilik Thole Gendhuk Ponorogo siap kembali digelar. Ajang tersebut merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Ponorogo dan bekerjasama dengan Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo. Tahun ini Pemilihan Thole Gendhuk menjadi salah satu event dalam rangkaian kegiatan Grebeg Suro 2018.

Dengan mengangkat tema “Membangun Generasi Milenial, Berakar Tradisional, Berwawasan Global”, Pemilihan Thole Gendhuk 2018 diharapkan mampu menarik minat banyak generasi muda yang duduk di bangku kelas 4, 5, dan 6 SD/MI se-Kabupaten Ponorogo untuk berpartisipasi. Keberadaan Thole Gendhuk menjadi produk andalan Dinas Pariwisata Ponorogo, disamping Kakang Senduk Ponorogo, yang dibentuk untuk membantu mempromosikan serta menumbuhkan semangat sadar wisata di seluruh elemen masyarakat Ponorogo.

Pendaftaran akan dibuka mulai 20-25 Agustus 2018 (kecuali 22 Agustus, libur Idul Adha), bertempat di Dinas Pariwisata Ponorogo, Jalan Pramuka 19A Ponorogo. Selanjutnya, Tes Tulis, Tes Talenta, dan Tes Wawancara dilaksanakan pada 27-29 Agustus 2018, bertempat di Ponorogo City Center (PCC Mall). Dari tahapan tersebut selanjutnya akan dipilih sebanyak sepuluh pasang finalis yang akan diumumkan pada 30 Agustus 2018. Grand Final akan diselenggarakan pada 15 September 2018 bertempat di Ponorogo City Center (PCC Mall).

Bagi anda yang ingin mendaftarkan putra-putri ataupun siswa-siswinya, silakan simak persyaratan yang telah ditentukan sebagai berikut:

  • Putra dan Putri yang berdomisili di Kabupaten Ponorogo
  • Sedang duduk di bangku kelas 4, 5, atau 6 SD/MI yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Siswa dari SD/MI yang bersangkutan
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia
  • Melampirkan Surat Ijin Orang Tua (bagi perwakilan pribadi)
  • Melampirkan Surat Pengantar/ Surat Tugas Perwakilan dari sekolah (bagi perwakilan sekolah)
  • Melampirkan Surat Tugas Perwakilan dari Kecamatan (bagi utusan Kecamatan)
  • Menyerahkan Pas Foto ukuran 4×6 berwarna sebanyak dua lembar, dengan background warna putih, berpakaian seragam sekolah atau bebas rapi
  • Membawa perlengkapan dan peralatan sendiri pada saat tes talenta dan apabila talenta menggunakan musik audio dimohon untuk menyerahkan file musik dalam bentuk soft copy kepada panitia saat pendaftaran.
  • Pendaftaran tidak dipungut biaya atau GRATIS
  • Mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan peraturan yang telah ditentukan oleh panitia.
  • Tidak ada gelar kejuaraan ganda.

 

Sebagai salah satu upaya dalam menyongsong Tahun Wisata 2019 mendatang, ajang bergengsi ini diharapkan mampu membangun karakter generasi muda Ponorogo agar mengerti nilai-nilai etika dan norma masyarakat sejak dini. Selain itu tentu saja agar generasi muda Ponorogo memiliki semangat sadar sadar wisata yang tinggi. Hal tersebut tak lain demi mencapai tujuan untuk semakin menjadikan Kabupaten Ponorogo sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang layak untuk dikunjungi.

Jangan sampai ketinggalan! Persiapkan putra-putri terbaik anda untuk menjadi bagian dari Thole Gendhuk Ponorogo 2018!

 

Informasi lebih lanjut, hubungi 085 288 451 755 (Sdr.Firman)

 

Share This: