Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Pengurus IPSI Dilantik, Ini Harapan Bupati

Pengurus IPSI Dilantik, Ini Harapan Bupati

Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo telah resmi dilantik. Pada pengurusan masa bakti 2021-2025 dinakhodai Ali Mufti selaku Ketua. Pengurus dilantik langsung oleh ketua IPSI Jawa Timur, Supratomo, di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Rabu (12/1/2022).

Bupati Sugiri Sancoko mengatakan dengan dilantiknya pengurus baru IPSI masa bakti 2021-2025 ini bisa lebih maju lagi dan berprestasi kedepannya. Pemerintah juga siap memfasilitasi mulai dari tempat untuk membina atlet-atlet untuk berprestasi mulai dari regional hingga Internasional.

“Karena Ponorogo gudangnya pencak silat,” tegasnya.

Bupati Sugiri mengungkap jika nantinya ada institut IPSI di Ponorogo dapat digunakan untuk melatih serta mengembleng atlet dan pelatih pencak silat sehingga mampu membina dan bertarung dengan baik.

“Kalau ada institut IPSI pencak silat Ponorogo bisa jos,” ujarnya.

Sementara itu, Ali Mufti, Ketua IPSI yang baru saja dilantik menyampaikan nantinya ia siap meningkatkan kualitas dari sisi prestasi dan kuantitas dari jumlah atlet IPSI Kabupaten Ponorogo, dengan melibatkan semua perguruan pencak silat di Ponorogo.

“Nantinya bibit-bibit atlit itu akan kita jaring dari seluruh perguruan di Ponorogo,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, pengurus IPSI Kabupaten Ponorogo masa bakti 2021-2025, Wakil Bupati Ponorogo Bunda Lisdyarita, Ketua Perwosi Susilowati Sugiri Sancoko, Sekda Agus Pramono, Dandim, Kapolres, dan Kajari Kabupaten Ponorogo.

Share This: