Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Peringati Sumpah Pemuda, Kang Giri : Mari Bersatu Untuk Berfikir Ponorogo Yang Lebih Hebat

Peringati Sumpah Pemuda, Kang Giri : Mari Bersatu Untuk Berfikir Ponorogo Yang Lebih Hebat

Meski dilaksanakan secara virtual, puncak acara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021 berlangsung dengan penuh khidmat. Acara yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Auditorium TVRI, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021) diikuti juga dari Kabupaten Ponorogo dari gedung Pusdalops.

Acara itu turut dihadiri secara virtual Presiden Joko Widodo, Ketua DPR, Ketua MPR, Ketua DPD RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Kepala Daerah, dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan. Hadir pula para mantan Menpora antara lain Agung Laksono, Adhyaksa Dault dan Roy Suryo.

Usai mengikuti HSP 2021, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan meski virtual acara sangat keren dan ada fragmen perjuangan pemuda yang saat ini melawan Covid-19.

“Mudah-mudahan pemuda Ponorogo bisa berfikir akseleratif, bisa berfikir inovatif, mampu terus keluar dari kotak logic frame yang lama,” katanya.

Sementara, mengenai makna sumpah pemuda Kang Giri menyesuaikan dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Tadi Disampaikan Pak Presiden, kita mengutip ya, Mereka bersatu bukan atas nama keseragaman, justru atas nama keberagaman. Artinya kalau Ponorogo ini sudah homogen, maka kalau tidak bersatu tidak mungkin. Mari kita bersatu, untuk berfikir Ponorogo yang lebih hebat,” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Kajari Ponorogo Rindang Onasis, Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo dan Kasdim 0802 Ponorogo Mayor Infanteri Nisirin mewakili Dandim 0802 Ponorogo Letkol (Inf) M. Radhi Rusin.

Share This: