Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Persiapan New Normal, Disbudpar Jatim Ajak Diskusi Bareng Disbudpar Seluruh Jatim

Persiapan New Normal, Disbudpar Jatim Ajak Diskusi Bareng Disbudpar Seluruh Jatim

Ponorogo – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, ajak seluruh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata se-Jawa Timur untuk menyiapkan kembali kebangkitan wisata pada sistem new normal nanti. Seluruh kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di wilayah Jawa Timur duduk bersama dan berdiskusi melalui teleconference, Rabu (27/05/2020). Hal itu untuk bersama-sama kompak dalam menghadapi new normal dan menyiapkan standart operasional corona Covid-19 atau protokoler kesehatan serempak di lokasi wisata.

Sinarto Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur mengatakan diskusi ini diadakan untuk menentukan atau menyamakan SOP (Standard Operasional Prosedur) dalam menghadapi new normal.

“Ini sebagai tahapan-tahapan untuk menghadapi new normal”, katanya dalam teleconference.

Sinarto mengungkap hal ini penting karena untuk menormalkan kembali sektor pariwisata dan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

“Kalau hanya separo-separo yo mesti ra dadi”, ungkapnya.

Sementara itu, Agus Sugiarto yang juga ikut serta dalam teleconference di ruang rapat Disbudparpora sangat mendukung dan memang seluruh Jawa Timur bisa bersama dalam menghadapi new normal ini.

“Untuk kapan diberlakukannya kita belum tahu, ini masih tahapan-tahapan”, terangnya.

Agus menambahkan semua pihak pelaku dan pengelola wisata nantinya harus bersama-sama melaksanakan apa keputusan bersama yang dilakukan untuk menghadapi new normal ini.

“Mulai hotel, destinasi wisata, restoran, pokoknya semua harus kompak”, pungkasnya.

Share This: