Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Persiapkan KEN, Ini Langkah Pemerintah

Persiapkan KEN, Ini Langkah Pemerintah

Festival Reog Ponorogo masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN), Kementerian Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf). Menyambut itu, pihak Pemerintah Kabupaten Ponorogo menyiapkan beberapa langkah guna memberikan yang terbaik agar Reog Ponorogo lebih mendunia.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan karena event tersebut dari pusat (Kemenparekraf) pihaknya akan menyiapkan agar di Grebeg Suro atau hari jadi Kota Reog akan mendunia.

“Dan kami siap akan itu,” katanya usai konferensi pers penyerahan Naskah Akademik, Dossier, Film dokumenter dan foto Reog Ponorogo di usulkan ke ICH UNESCO, di Pendopo Agung Pemkab Ponorogo, Selasa (15/03/2022).

Bupati Sugiri mengungkap kesiapan itu diantaranya adalah dengan banyaknya venue-venue yang sudah ada. Sehingga penyelenggaraan even bisa disebar dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Tapi setidaknya kami mimpi Monumen ini (Monumen Reog) bisa berdiri tahun ini. Dan kemudian kalau belum bisa disana, kami punya venue-venue lain. Kami masih bisa menggunakan aloon-aloon, HOS Cokroaminoto, Jalan Jendral Sudirman, kami punya Bantarangin, kami punya banyak hal. Nanti event-event akan kami sebar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, KEN nantinya akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2022. Segala persiapan tengah dilakukan pihak terkait guna mempersiapkannya.

Share This: