Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

PERWOSI Kabupaten Ponorogo Resmi Dikukuhkan

PERWOSI Kabupaten Ponorogo Resmi Dikukuhkan

Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Ponorogo resmi dikukuhkan di Pendopo Agung, Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Selasa (07/12/2021). Dengan dikukuhkannya PERWOSI, diharapkan wanita Bumi Reyog mampu memberikan kontribusi hebat dalam melahirkan atlet-atlet olahraga wanita.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PERWOSI, Susilowati mengatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Bank Jatim yang telah mensupport dan panitia pengukuhan yang menyiapkan acara hingga bisa berjalan lancar, khususnya Camat Hanifah yang mampu menghandle dengan baik. Ia juga meminta maaf dalam pengukuhan pengurus PERWOSI tidak dapat menghadirkan seluruhnya.

“Jadi hanya perwakilan 3 saja. Ngga papa, mudah-mudahan nanti Bu Camat, sudah memilih pengurusnya di kecamatan masing-masing,” katanya.

Susilowati mengungkap sebagai anggota PERWOSI apalagi yang Ibu-Ibu tentu tidak mudah menjalani. Apalagi Ibu-Ibu yang berkarir, sehingga harus mengatur waktu sebaik mungkin.

“Jadi memang Ibu-Ibu ini harus sehat, kalau ibu-ibu sehat pasti keluarganya juga bahagia, karena kebutuhan handle kebutuhan keluarga itu juga pusatnya di Ibu-ibu,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko berharap dengan dikukuhkannya PERWOSI, menjadi awal kebangkitan untuk kaum Ibu-Ibu untuk sadar sehat dan kemudian sadar prestasi.

“Ketika sehat itu penting maka segera melakukan olahraga menjadi habit (kebiasaan). Kalau senam, senamlah, sesenam-senamnya. Keliling kemana gitu, monggo setiap hari, senam jam 06:00 sudah senam nanti jam 7 istirahat, senam terus pokoknya,” tuturnya.

Kang Giri melanjutkan jika suatu ketika sudah menemukan prestasi di semua Cabor (Cabang Olahraga), PERWOSI bisa menyerahkan calon atlet kepada KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) untuk dibina KONI.

“Jadi minat bakat ini harus dipantik dari Ibu-Ibu, yang paling dekat dengan anak kita adalah Ibu-Ibu. Jadi minat bakat harus lahir dari rahim Ibu, ini penting sekali. Sehingga Ponorogo ini top, semua top,” tegasnya.

Kang Giri melihat semuanya punya bakat-bakat yang luar biasa, mulai dari panahan, volley, bola, dan silatnya, kemudian panjat tebing. Namun dengan bakat tersebut harus ada didikan dengan betul.

“Maka terbawa yang pertama kali adalah tugas Ibu untuk memancing minat, kompetisi jalan terus, yang penting umeg, ketika umeg kita hidup, ketika ada prestasi serahkan kepada KONI sehingga menjadi atlet yang berprestasi, itu prinsipnya. Jadi saya terima kasih di pimpin sendiri oleh istriku, saya yakin PERWOSI akan luar biasa,” ucapnya.

Heru Sangoko Ketua KONI Kabupaten Ponorogo menambahkan PERWOSI adalah Ibu-Ibu yang hebat yang bermental bagus, yang sudah berjanji dengan baik, bagus dan tulus untuk membantu olahraga.

“Memajukan masyarakat Ponorogo, memasyarakatkan olahraga di Ponorogo,” pungkasnya.

Share This: