Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Pesona Biting Dimata Warga Dan Pegiat Media Sosial

Pesona Biting Dimata Warga Dan Pegiat Media Sosial

Ponorogo – Ketakjuban awak media partner Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) di Desa Biting Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo fokuskan alat perang (kamera dan handpone) mereka abadikan potensi wisata Desa Biting, Senin (16/11/2020). Keindahan alam, budaya dan kearifan lokal desa Biting yang didukung keramahan warga setempat menjadi daya tarik yang tinggi.

Kawasan ujung kulon Bumi Reyog dengan rest area Sumoro Bangun Flowers dan desa wisata yang didukung budaya, kearifan lokal serta kontur alam gunung bukit dan sungai menjadikan Biting nampak istimewa. Keistimewaan desa Biting seakan membuat langkah para peserta pelatihan sumber daya manusia (SDM) media partner terhenti. Dengan waktu yang diberikan panitia, terlihat seluruh pegiat medsos itu berjibaku mengabadikan dan mempromosikan Biting.

Diva admin instagram @infoponorogo mengatakan desa Biting memiliki banyak sekali potensi wisata yang bisa di explore dan dipromosikan. Dari mulai awal masuk Sumoro Bangun Flowers dengan suguhan bukit Cumbri dan taman, jembatan, sungai dan pasar wisatanya.

“Tadi kita dikasih tau petilasan dan sanggar tarinya. Sebenernya banyak banget yang bisa di explore,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Dimas Damar, perwakilan channel youtube Istana Reyog, yang juga sangat menikmati keindahan alam dan budaya serta kearifan lokal Biting.

“Dari seni tarinya sama daerah wisata di pinggir sungai tadi Mas,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Arifin, admin Setenpo mengupkapkan antusiasme masyarakat untuk Biting sangat luar biasa. Hal itu terlihat pada postingan yang ia muat di laman facebook SETENPO yang memiliki ratusan ribu followers itu.

“Tadi langsung saya posting, ternyata antusiasme masyarakat terlihat dari like dan sharenya itu luar biasa banyak. Yang perlu dilakukan sekarang adalah fokus meningkatkan kunjungan,” tegasnya.

Dengan potensi yang luar biasa itu, diharapkan menjadikan warga Biting lebih sejahtera dari potensi wisata.

“Supaya desanya lebih maju. Ekonomi lebih meningkatlah. Bisa jadi wisata yang maju gitu,” imbuh Sundari warga desa wisata Biting.

Sebagai informasi, explore wisata di Biting kali ini, selain SBF, media partner Disbudparpora diajak berkeliling Desa mengunjungi perkebunan dan pertanian masyarakat Desa, situs-situs bersejarah Desa dan sanggar tari Tresno Budoyo serta kesenian karawitan. Tak hanya itu, kami semua diajak untuk melihat satu-satunya empu alat pertanian (pande besi) dan menyaksikan langsung pembuatan alat pertanian seperti cangkul, sabit dan lainnya.

Ayo ke Ponorogo !!!

Share This: