Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Pesonas 2022, Miliki Misi Mulia

Pesonas 2022, Miliki Misi Mulia

Pawai obor Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022 telah sampai di Kabupaten Ponorogo. Secara simbolis Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, menerima obor dari wakil Bupati Jombang, Sumambrah. Selanjutnya obor yang yang apinya berasal dari api abadi Mrapen itu diletakan di teras Pendopo Agung Pemkab Ponorogo.

Usai gelaran penerimaan obor api Pesonas 2022 Bupati Kang Sugiri mengatakan Pesonas 2022 ini diikuti oleh anak disabilitas dengan bakat atau talenta khusus.

“Anak-anak bertalenta khusus, kami akrab dengan mereka, batik ciprat juga ada hasil dari Karangpatihan, Balong,” tutur Sugiri di Pendopo, Selasa (28/12/2021).

Kang Giri, sapaan akrabnya mengungkap dengan adanya Pesonas, selain bisa mengambil juara juga membawa spirit dan empati. Bahwa talenta anak-anak ini harus didukung.

“Kita punya tanggungjawab bersama insan bertalenta khusus, kita pikirkan bersama, kita gelorakan bersama. Selamat semoga acara Pesonas lancar dan sukses, api abadi diiring ke Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pesonas 2022, Ony Suharsono menyampaikan Pesonas ini selain menggelorakan semangat, sekaligus mengenalkan kompetisi olahraga dan non olahraga serta memperhatikan anak-anak bertalenta khusus.

“Tujuan utama mengenalkan dan mencoba untuk menghadirkan di dalam lingkungan kita keberadaan adik-adik yang kurang kita perhatikan, anak-anak bertalenta khusus, kami bukan menyebut disabilitas tapi bertalenta khusus,” jelasnya.

Ony menambahkan Pesonas ini dilaunching di Manahan, Solo pada 9 Desember 2021 lalu. Serta akan dilaksanakan pada 9-11 Juli 2022 mendatang dengan 11 cabang yang dilombakan.

“Kami ingin talenta anak-anak ini seperti menyanyi bermain musik, melukis dan kemampuan lain yang coba kita gali di setiap daerah. Bukan hanya melahirkan kejuaraan, tapi akan tumbuh prestasi apa yang bisa kita kembangkan dan beri ruang mereka,” pungkasnya.

Share This: