Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Ponorogo Kembali Tampil di Gelar Seni Budaya Jawa Timur Akhir Pekan Ini

Ponorogo Kembali Tampil di Gelar Seni Budaya Jawa Timur Akhir Pekan Ini

Ponorogo – Kabupaten Ponorogo kembali mendapatkan kesempatan untuk tampil pada agenda rutin yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, yaitu Gelar Seni Budaya Daerah 2019. Bulan Juni ini, Kabupaten Ponorogo akan menjadi penampil utama pada acara yang akan dilaksanakan selama dua hari 28-29 Juni 2019 di UPT Taman Budaya Jawa Timur, Gedung Cak Durasim, Surabaya. Selain akan membawa pertunjukan seni budaya, Kabupaten Ponorogo juga telah menyiapkan sejumlah potensi daerah yang akan dipamerkan.

Dinas Pariwisata menjadi leading sector yang mewakili Kabupaten Ponorogo pada acara ini. Sebanyak 12 kelompok UMKM akan dibawa untuk mengisi pameran. Mereka akan memperkenalkan berbagai potensi, mulai dari berbagai kerajinan kulit, souvenir reyog, hingga macam-macam kuliner khas Kota Reyog seperti pecel dan dawet Jabung. Sebagai sajian utama, sebanyak sembilan penampilan tari, drama, hingga campursari juga telah disiapkan untuk menghibur para pengunjung nantinya. Total sebanyak lebih dari 100 orang rombongan akan berangkat dari Ponorogo menuju Surabaya pada Kamis (27/6) malam.

Direncanakan Wakil Bupati Ponorogo, Sudjarno, juga akan menghadiri acara pembukaan Gelar Seni Budaya Daerah Jawa Timur 2019, pada Jum’at esok. Sejumlah pejabat teras di pemerintahan Provinsi Jawa Timur juga akan hadir di Cak Durasim. Bagi masyarakat maupun wisatawan yang tengah berada di Surabay dan sekitarnya akhir pekan ini dapat langsung mendatangi UPT Taman Budaya Jawa Timur, Gedung Cak Durasim, Surabaya. Acara pameran akan berlangsung sejak pukul 9 pagi sementara pagelaran budaya akan dilaksanakan pada Jum’at dan Sabtu malam. Para pengunjung GSBD Jawa Timur 2019 tidak akan dikenakan biaya HTM apapun karena acara ini gratis dan terbuka untuk umum. – NM

Share This: