Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Ponorogo Level 2 PPKM, Pelaku Seni Jaranan Thek Bersyukur

Ponorogo Level 2 PPKM, Pelaku Seni Jaranan Thek Bersyukur

Memasuki level dua pada Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi angin segar bagi para seniman di Ponorogo. Salah satunya para seniman Jaranan Thek, yang juga sangat diminati masyarakat bumi Reyog. Para seniman Jaranan Thek terlihat riang gembira menyambut level dua PPKM, terlebih sudah lama mereka tidak dapat menampilkan kesenian warisan nenek moyang itu.

Namun demikian, para seniman juga meminta bantuan masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran Protokol Kesehatan dan sadar vaksin. Hal itu tentu memberikan manfaat bagi para pelaku seni dan juga masyarakat penikmat kesenian.

Ditemui Jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Nur Salam, pendiri grup Jaranan Thek Brandal Lokajaya pada gelaran kesenian jaranan Thek di lapangan voli setutup, Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Jumat (07/01/2022) mengatakan sangat bersyukur Ponorogo masuk ke level 2 PPKM.

“Alhamdulillah, saat ini kondisi sudah mulai membaik, khususnya di Ponorogo,” katanya.

Gus Salam, sapaannya, selain merasa bersyukur dan senang juga memohon bantuan masyarakat penikmat kesenian jaranan Thek untuk terus taat Prokes dan segera vaksin bagi yang belum vaksin Covid19.

“Kalau kita, seluruh anggota Jaranan Thek sudah vaksin yang kedua,” tuturnya.

Gus Salam menambahkan, bila warga masyarakat dan seniman bahu-membahu untuk dapat bekerjasama sadar prokes dan vaksin, pertunjukan Jaranan Thek bisa ditampilkan seperti biasanya.

“Kita bisa nonton kayak biasa, tidak was-was lagi dan semoga pandemi segera berakhir,” pungkasnya.

Share This: