Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

PORSEROSI Gelar Kejurkab Sepatu Roda Kabupaten Ponorogo 2020

PORSEROSI Gelar Kejurkab Sepatu Roda Kabupaten Ponorogo 2020

Ponorogo – Minggu, 15 Maret 2020, Dalam rangka menjaring bibit-bibit unggul atlet sepatu roda di Kabupaten Ponorogo, pengurus PORSEROSI (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) menyelenggarakan Kejurkab Sepatu Roda Tahun 2020, didukung oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan Dinas Budparpora Kabupaten Ponorogo. Kegiatan yang dilaksanakan di Atrium Ponorogo City Center (PCC) tersebut diikuti oleh puluhan pelajar tingkat TK, SD dan SMP.

Total terdapat 47 peserta putra-putri yang hadir berasal dari klub, sekolah, maupun perseorangan. Peserta yang mengikuti Kejurkab adalah para pemula / baru menguasai sepatu roda. Anies Tri Susilowati, M.M, selaku Ketua Harian PORSEROSI PENGPROV Jatim membuka kegiatan Kejurkab. Beliau mengatakan bahwa tujuan kejuaraan ini adalah disamping menjaring bibit unggul juga dalam rangka sosialisasi olahraga sepatu roda ke masyarakat luas.

Kejuaraan dibagi menjadi 2 kelompok mata lomba yaitu Freestyle dan Speed Standart. Peserta usia TK-SD-SMP yang baru belajar sepatu roda. Semua peserta yang dapat sampai ke garis finish akan mendapatkan medali sesuai dengan kelompok umur yang telah ditentukan. FreeStyle kelompok umur I (KI) umur dibawah 7 tahun, kelompok II (KII) umur 7-9 tahun, kelompok umur III (KIII) umur diatas 9 tahun semua untuk putra dan putri. Speed Standart (K-U) A: usia 6-8 tahun; B: usia 8-10 tahun; C: usia 10-12 tahun; D: usia 12-15 tahun, dimana masing-masing diambil 3 pemenang.

Ketua harian PORSEROSI Ponorogo, Shandy AA Miraza, mengatakan “harapannya Kejurkab ini bisa digelar secara rutin tiap tahun sehingga nantinya bibit-bibit yang muncul bisa menjadi atlet sepatu roda yang dapat mewakili Ponorogo di tingkat Nasional.”

Share This: