Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Pusat Penelitian Arkeologi Nasional (Puspen Arkenas) Bersinergi Dengan Pemkab Ponorogo Programkan “Rumah Peradaban”

Pusat Penelitian Arkeologi Nasional (Puspen Arkenas) Bersinergi Dengan Pemkab Ponorogo Programkan “Rumah Peradaban”

Ponorogo – Dalam upaya peningkatan penyebarluasan informasi hasil penelitian arkeologi yang melibatkan interaksi dengan masyarakat, Tim dari Pusat Penelitian Arkeologi Nasional (Puspen Arkenas) berkunjung ke Dinas Budparpora Kabupaten Ponorogo untuk melakukan rapat sinkronisasi hasil penelitian arkeologi dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo pada tanggal 26 Februari 2020 di Ruang Rapat Dinas Budparpora Kabupaten Ponorogo dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Agus Sugiarto.

Puspen Arkenas, Drs. Jatmiko, M.Hum menyampaikan bahwasanya akan melakukan kegiatan Rumah Peradaban dengan mengangkat penambahan pengkayaan sejarah di situs Goa Lowo, Desa Sampung, Kecamatan Sampung dengan melibatkan sejarawan, penggiat sejarah dan pelajar setingkat SMP dan SMA di Kabupaten Ponorogo.

Rumah Peradaban diharapkan bermanfaat dalam memberikan pemahaman tentang sejarah dan nilai-nilai budaya masa lampau dalam upaya mencerdaskan bangsa, menumbuhkan semangat kebangsaan, sumber inspirasi bagi pengembangan budaya berkepribadian untuk membangun insan berkarakter khususnya di Kabupaten Ponorogo.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo, dalam hal ini diwakili Oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga sangat antusias dan mendukung kegiatan yang akan diselenggarakan Puspen Arkenas tersebut yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Share This: