Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Raih 29 Medali Pada Porprov VII, Prestasi Atlet Ponorogo Meningkat

Raih 29 Medali Pada Porprov VII, Prestasi Atlet Ponorogo Meningkat

Torehan membanggakan diraih oleh para kontingen atlet dari berbagai cabang olahraga yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur. Mereka berhasil membawa pulang 29 medali.

Atas prestasi tersebut Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memberikan apresiasi dan meminta kepada seluruh peserta agar tidak mudah berpuas diri. Ia juga berharap pada Porprov VIII para atlet Ponorogo bisa lebih berprestasi.

“Mulai dapat kita petakan cabor apa saja yang memiliki potensi sebagai penyumbang medali,” terangnya.

Senada dengan Kang Bupati Sugiri, Ketua Harian KONI Ponorogo, Sumani mengungkap pihaknya dan Pemkab mendukung penuh untuk kemajuan olahraga. Salah satunya memberikan hadiah kepada para atlet sesuai kriteria.

“Untuk bonus tertinggi diperoleh medali emas perorangan sebanyak Rp 15 juta. Sedangkan peraih emas beregu mendapatkan bonus bervariasi mulai Rp 10 juta hingga Rp 3 juta. Demikian pula bonus untuk peraih medali perak dan perunggu,” paparnya.

Ia menambahkan, selain itu, kali ini Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko juga memberikan bonus tambahan sebesar 10 juta. Kemudian secara umum prestasi dalam ajang Porprov VII lebih baik daripada sebelumnya.

“Karena sebelumnya hanya meraih 6 emas, tahun ini bertambah bisa mencapai 9 emas,” pungkasnya.

Sebagai informasi untuk keseluruhan 29 medali yang diperoleh atlet-atlet Ponorogo adalah 9 medali emas, 5 perak dan 15 perunggu.

Share This: