Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Rapat Kedua Satgas Covid-19 Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo

Rapat Kedua Satgas Covid-19 Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo

Ponorogo – Masih dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kabupaten Ponorogo, Dinas Budparpora kembali mengadakan rapat lanjutan pada Senin, 23 Maret 2020. Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas dan diikuti oleh Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian, dan Kepala Seksi sebagai Satgas Covid-19 Dinas Budparpora Kabupaten Ponorogo.

Terdapat pemandangan yang berbeda pada rapat kali ini, jarak antar kursi dibuat lebih lebar satu dengan yang lain untuk membuat social distancing antar peserta rapat. Hal ini diutarakan oleh Kepala Dinas Budparpora, Agus Sugiarto dalam sambutannya.

“Jangan hanya bisa ngomong social distancing saja, namun kita juga harus bisa menerapkannya juga pada kehidupan sehari-hari.”

Rapat kali ini untuk mengevaluasi kebijakan yang telah dikeluarkan sebelumnya yaitu penutupan destinasi wisata dan tempat hiburan di Ponorogo dengan mengacu pada Instruksi Bupati Ponorogo Nomor 01 Tahun 2020 tentang Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kabupaten Ponorogo. Karena penyebaran virus Covid-19 dirasa sangat cepat dan mengkhawatirkan, maka dipandang perlu untuk membatasi juga tempat-tempat usaha yang berpotensi untuk berkumpulnya banyak orang. Hal yang menjadi perhatian adalah Tempat Makan, Restoran dan Kafe. Kemudian sarana dan prasarana olahraga seperti Stadion, Lapangan Panahan dan Kolam Renang.

Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, maka diinstruksikan untuk pelaku usaha seperti Angkringan, Kafe, dan Tempat Makan untuk mengubah jam operasional. Sedangkan untuk sarana dan prasarana olahraga seperti Stadion, Lapangan Panahan dan Kolam Renang akan ditutup sementara.

Share This: