Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Reyog Bulan Purnama Selalu Penuh Kejutan

Reyog Bulan Purnama Selalu Penuh Kejutan

Ponorogo – Sobat Fantasis tentunya bukan rahasia jika setiap malam bulan purnama atau tanggal 14 malam calender Islam dan Jawa, di Panggung utama Aloon-Aloon Ponorogo selalu digelar Reyog Bulan Purnama yang penuh kejutan. Kali ini, Senin (09/03/2020) kejutan datang dari 2 pasang, kakang senduk Ponorogo yang turut hadir menyaksikan gelaran yang disajikan oleh seni Reyog Singo Taruno, Kecamatan Bungkal. Tak hanya Reyog Singo Taruno, sanggar tari Sasono Budoyo pun turut menyajikan 4 tarian dan ditambah 1 tarian dari SDN 2 Sukorejo. Hal itu tentu membuat para penonton terhipnotis dengan gelaran seni dan budaya yang disajikan.

Dari pantauan sobat Fantastis gelaran Reyog Bulan Purnama malam ini berlangsung sangat meriah. Ratusan pasang mata fokus dan konsen menuju panggung utama. Untuk menikmati tarian-tarian seperti tari bidadari kecil, yang dibawakan pelajar SD dan TK, tari Putu Manggolo, Rerejengan dan Gelang Room dari Sanggar Sasono Budoyo, serta tari Angsa dari SDN 2 Sukorejo. Dan yang membuat penonton tertawa lepas adalah ketika Bujang Ganong, cilik membariskan para penari warog untuk menari gaya tik tok yang sedang viral.

Usai pagelaran, Avifuddin (19) pemuda asal Madiun mengatakan sangat senang dan menikmati gelaran acara tersebut. Bahkan Avifuddin terhipnotis dengan sajian seni budaya yang malam ini ditampilkan.

“Bangga sama Budaya Indonesia, ini elok dan Indah banget, Mas.” Katanya.

Hal senada diungkap Sentot warga desa Mendare, Kecamatan Slahung ia mengungkap sangat senang, apalagi putrinya Susan (14) yang masih pelajar juga tampil ikut menari bersama rekan-rekannya dari sanggar Sasono Budoyo.

“Senang, Bangga. Saya sangat mendukung Putri saya, ya memang sangat mencintai seni dan budaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Isyaura Risva Surya Dewanti (17) Senduk Ponorogo, menambahkan pagelaran malam ini sangat menarik dan jarang ditemui.

“Kita jarang sekali melihat anak kecil-kecil yang benar-benar cinta dengan seni Budaya,” Pungkasnya.

Sebagai informasi pada gelaran Reyog Bulan Purnama selanjutnya akan di perankan oleh Reyog Gembong Joyo Jenangan. Jadi sobat Fantastis lingkari kalendernya, pada tanggal 14 kalender bulan Islam dan Jawa atau hari Selasa, tanggal 8 April 2020 malam. Ayo Ke Ponorogo.