Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Road Show Kakang Senduk Goes to School & Campus 2018 Berakhir di IAIN Ponorogo

Road Show Kakang Senduk Goes to School & Campus 2018 Berakhir di IAIN Ponorogo

Ponorogo – Roadshow Paguyuban Duta Wisata Kakang Senduk Ponorogo dalam kegiatan Kakang Senduk Goes to School & Campus tahun 2018 ini berakhir di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Kamis (15/11) pagi. Acara yang digelar di Aula Gedung Indrakila tersebut diikuti puluhan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai program studi maupun organisasi mahasiswa di lingkungan IAIN Ponorogo.

Acara tersebut merupakan hasil kerja sama Paguyuban Kakang Senduk dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Ponorogo. Dalam kesempatan tersebut, KSGTC  menghadirkan dua orang pemateri yaitu Kepala Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Iswahyudi, dan juga Ketua Paguyuban Kakang Senduk, Najih Muhammadiy. Roadshow KSGTC terakhir ini mengangkat tema Dengan Semangat Kepahlawanan Kita Tingkatkan Eksistensi Pariwisata Menuju Ponorogo Tahun Wisata 2019.

Kaprodi Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Ponorogo, Iswahyudi, saat menyampaikan paparannya yang berjudul “Menjadi Pahlawan Pariwisata”.

Sajian musik oleh Kakang Senduk Voice yang dibawakan Kakang Irfan Nugroho dan Kakang Marzuki Tohir.

Selama materi yang disampaikan oleh kedua pembicara, para peserta menyimak dengan seksama wacana-wacana kepariwisataan yang kini tengah berkembang serta potensi peran pemuda di dalamnya. Bahkan saat sesi tanya jawab pun, cukup banyak peserta acara yang berebut kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan dan pendapat tentang materi yang diperbincangkan. Panitia pun memberikan bingkisan berupa majalah Reyog Magz edisi spesial Grebeg Suro 2018 kepada enam penanya terbaik.


Harapkan KSGTS/C Digelar Kembali Tahun Depan

Ketua panitia Kakang Senduk Goes to School & Campus 2018, Wicky Rivalino, menyampaikan kesannya usai merampungkan salah satu program kerja Paguyuban Kakang Senduk tersebut. Menurutnya, meski realisasi KSGTS/C tahun ini tidak sesuai rencana, yaitu tujuh sekolah/kampus, namun ia beserta tim bersyukur dapat mempertahankan capaian KSGTS/C tahun sebelumnya. Ia pun menyebut kualitas penyelenggaraan tahun ini relatif meningkat.

Seorang mahasiswi saat menyampaikan pertanyaan kepada pemateri.

Para penanya menerima doorprize majalah Reyog Magz edisi spesial Grebeg Suro 2018.

Ketua Panitia Penyelenggara Kakang Senduk Goes to School & Campus, Kakang Wicky Rivalino saat memberikan sambutan.

“Harapan kami kepada Kakang Senduk angkatan tahun 2018 yang baru terpilih, dari Kakang Senduk Ponorogo angkatan tahun 2017 yang diamanahi menjadi panitia penyelenggara Kakang Senduk Goes to School & Campus, agar kegiatan ini tetap ada di tahun depan. Kegiatan ini sangat berbobot dan positif karena mengusung misi Edu.Tourism yaitu Kakang Senduk sebagai duta wisata yang mempromosikan, menginspirasi, dan mengedukasi”, pungkas Kakang Ponorogo Favorit 2017 itu.

IAIN Ponorogo menjadi tujuan terakhir atau yang keempat setelah sebelumnya KSGTS/C menyambangi SMAN 1 Babadan pada Februari, SMAN 1 Slahung pada April, serta SMAN 1 Sambit pada Oktober. Ini merupakan program berkelanjutan dari Paguyuban Kakang Senduk dimana pada tahun 2017 lalu juga telah melakukan roadshow ke tiga sekolah dan satu perguruan tinggi. Melalui program ini, Paguyuban Kakang Senduk memiliki tujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya anak muda dan mengedukasi mereka mengenai kepariwisataan. – NM

Share This: