Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Rumah Makan Kayu Putih, Tambah Menu Wisata

Rumah Makan Kayu Putih, Tambah Menu Wisata

Ponorogo – Sinergitas paket wisata mulai menggeliat di kawasan Selatan Kabupaten Ponorogo. Kali ini, rumah makan Kayu Putih, yang terletak, Jl. Halim Perdana Kusuma (Jalan utama Ponorogo-Pulung), Kabupaten Ponorogo, dengan kemasyhuran menu ayam kalkun dan wisata kuliner edukatifnya menambahkan menu wisata alam.

Riza, owner rumah makan edukasi kayu putih mengatakan ide ini berawal saat keinginnya memanfaatkan potensi yang ada. Melihat Banaran yang memiliki banyak potensi wisata dan memang tidak begitu jauh dari lokasi rumah makannya maka Riza adakan paket tersebut.

“Kita adakan perjalanan wisata alam dengan menggunakan jeep setelah atau sebelum menikmati kuliner di rumah makan dan bisa juga dibawa ke lokasi wisata,” katanya kepada Jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Selasa (14/10/2020).

Riza mengungkap selain wisatawan disajikan menu kalkun yang menjadi andalan rumah makan kayu putih. Ia mengajak kepada pengunjungnya untuk melihat peternakan kalkun miliknya lalu jalan-jalan ke Banaran, seperti air terjun Coban Selo Kambang, peternakan sapi, dan situs tanah longsor Banaran.

“Ini berdasarkan pesanan dari wisatawan tentunya. Jadi harus reservasi terlebih dahulu,” terangnya.

Masih lanjut Riza, jika wisatawan ingin paket wisata tersebut bisa menghubungi 085230773090 atau melalui Facebook, Telegram, Instagram dan Twitter “Rumah Makan Kayu Putih.”

“Untuk harga menu paket wisata dan makanan variatif per orang mulai dari 50 ribu sampai 200 ribu. Itu tergantung jarak dan fasilitas lokasi yang dikunjungi,” paparnya.

Sementara itu, Eko, wisatawan asal Jenangan menambahkan tidak menyesal merogoh kocek, karena mulai dari menu makanan, edukasi wisata dan wisata alamnya sangat memuaskan.

“Tempatnya Indah dan hutan belantaranya masih perawan,” pungkasnya.

Sebagai informasi untuk menuju Rumah Makan Kayu Putih, jika anda dari arah kota bumi Reyog silahkan nyalakan GPS anda dan search rumah makan kayu putih. Anda akan diarahkan ke Jl. Halim Perdana Kusuma menuju lokasi.

Jika manual, anda bisa menuju perempatan Jeruk Sing, kemudian menuju Jl. Halim Perdana Kusuma (Ke arah timur) kurang lebih anda akan menempuh perjalanan selama 5 menit atau dengan jarak 3 km.

Share This: