Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Rumah Pohon Diatas Telaga Ngebel

Rumah Pohon Diatas Telaga Ngebel

Sobat wisatawan, dengan turunnya Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 2, wisatawan sudah bisa berwisata ke tempat-tempat wisata andalan di Ponorogo, meskipun masih dengan kapasitas sebenyak 25 persen pengunjung. Namun, hal itu tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi wisatawan karena dapat menikmati kembali wisata andalan Ponorogo, salah satunya di Telaga Ngebel.

Nah, sobat semua sudah tahu belum, ada yang baru di kawasan wisata Ngebel. Ya, itu adalah Wisata Alam Bale Bombong yang menyajikan pemandangan taman bunga dan keasrian alam pegunungan Wilis tanpa meninggalkan hijaunya pemandangan telaga Ngebel. Bale Bombong sendiri terletak persis di barat telaga Ngebel dan benar-benar menyajikan sesuatu yang beda.

“Kalau keunggulannya disini terdapat rumah pohon yang berjajar. Ada yang satu lantai dan dua lantai,” kata Putra Abdian Rimba Sulianto Management Bale Bombong, saat ditemui Jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) di Kafe Bale Bombong, Selasa, (11/01/2021).

Dian, sapaan akrabnya mengungkap pada rumah pohon wisatawan akan dimanjakan dengan sensasi menikmati hidup di hutan dan dengan pemandangan taman bunga yang elok ditambah pemandangan telaga Ngebel dari sisi baratnya, yang tidak bisa dijumpai ditempat lain. Wisatawan juga boleh menginap dirumah pohon yang disediakan Bale Bombong.

“Dimasa promo ini, kita mengambil langkah tarif promo dengan satu lantai sebesar 50 ribu rupiah dan dua lantai 100 ribu rupiah. Kemudian mendapat fasilitas kamar mandi berada pada rumah pohon,” terangnya.

Kemudian selain rumah pohon, bagi pengunjung untuk berselfi pada taman dan balai-balai serta rumah pohon yang disediakan pihaknya mengenakan tiket masuk sebesar 5000 rupiah. Kemudian juga ada caffe dengan menu unggulan belut sawah.

“Caffe Bale Bombong juga bisa digunakan meeting bagi yang memesan,” ungkap Dian.

Dian menambahkan, meski baru dibuka ia sangat bersyukur karena sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan. Selanjutnya ia juga berharap kedepan pandemi segera berakhir dan level 2 PPKM berubah menjadi level 1.

“Sehingga wisatawan bisa puas menikmati keindahan alam telaga Ngebel dan pegunungan Wilis. Khusunya dari Bale Bombong,” pungkasnya.

Nah begitulah sekilas tentang Bale Bombong yang dapat kami ringkas sebagai informasi bagi anda wisatawan yang Budiman. Maka mari terus sadar protokol kesehatan dan sadar vaksin agar kita bisa kembali berwisata dengan sepenuh hati.

Share This: