Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Salah Satu Agenda Top Ten Event Kabupaten Ponorogo 2019 Telah Sukses Digelar

Salah Satu Agenda Top Ten Event Kabupaten Ponorogo 2019 Telah Sukses Digelar

Ponorogo – Pada Sabtu (19/10) malam lalu, Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pariwisata telah sukses menggelar Festival Kuliner Khas Ponorogo di halaman parkir Supermarket Keraton Ponorogo. Festival Kuliner Khas ini merupakan salah satu dari 10 Top Event dalam rangka Tahun Kunjungan Wisata Kabupaten Ponorogo 2019.

Berbeda dengan event kuliner sebelumnya, Festival Kuliner kali ini mengangkat makanan dan minuman khas dari seluruh penjuru Kabupaten Ponorogo.  Penyelenggaraan festival ini merupakan tindak lanjut Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang bulan Juli lalu memperoleh Juara 2 Lomba Makanan Khas Jawa Timur. Pada Festival Kuliner Khas ini, panitia menyiapkan 30 lapak penjual yang terdiri dari 17 lapak untuk penjual makanan khas dan 13 lapak untuk penjual minuman khas Ponorogo. Selain itu, panitia juga menyediakan 2000 kupon yang bisa ditukarkan dengan minuman ataupun makanan secara gratis bagi pengunjung.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap event yang digelar pemerintah kali ini. Hal tersebut dibuktikan dengan ramainya masyarakat yang datang dan memadati area festival, hingga berdesak-desakan dalam menukarkan kupon maupun membeli makanan dan minuman di lapak-lapak yang tersedia. Salah seorang masyarakat mengaku senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini, karena menurutnya bisa menjadi ajang hiburan sekaligus mengenal kuliner-kuliner khas Ponorogo yang selama ini belum pernah dicoba. Sedangkan dari pihak panitia mengatakan bahwa mereka senang karena antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Panitia juga mengatakan pemilihan momen kegiatan dilaksanakan pada Sabtu malam juga dalam rangka untuk memperbesar kemungkinan masyarakat datang dan berpartisipasi.

Wakil Bupati Ponorogo, Drs. H. Soedjarno, M.M, melalui sambutannya menyampaikan harapannya bahwa pelaksanaan Festival Kuliner seperti ini tidak berhenti hanya sampai disini, tapi ditindak lanjuti dan dilaksanakan lagi kedepan. Wakil Bupati Ponorogo juga menyampaikan bahwa Festival Kuliner seperti ini dapat dilaksanakan lagi di tempat-tempat potensi wisata yang lain, seperti Wengker Park, Taman Kota, dan tempat-tempat yang asri dan nyaman, agar masyarakat Ponorogo dapat berkesempatan untuk berkulineran di potensi wisata Kabupaten Ponorogo yang lainnya. – DS

Share This: