Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Setiap Malam Jum’at, Masjid Tegalsari didatangi Ribuan Umat Muslim

Setiap Malam Jum’at, Masjid Tegalsari didatangi Ribuan Umat Muslim

Ponorogo – Sobat Fantastis, pasti udah tahu banget Masjid Tegalsari, Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Disini mimin cuma mau ngingetin kembali bawasannya setiap malam Jum’,at disini ramai banget-banget. Seperti malem ini, Kamis (20/02/2020) ribuan umat muslim dari dalam dan luar Ponorogo datang ke Masjid Tegalsari untuk beribadah dan ziarah makam Almarhum KH. Muhammad Hasan Besari, pendiri pondok pesantren Tegalsari.
Seperti Putra(25), warga Jambon, Ponorogo, yang juga datang malam ini untuk beribadah di Masjid Tegalsari dan Ziarah makam Alm KH Muhammad Hasan Besari.

“Sering kesini, tiap Malam Jum’at, Ngga rutin tapi, suka kesini, untuk beribadah sholat malam sekaligus, berziarah ke makam Alm. Kyai Ageng Hasan Besari,” katanya.

Hal senada diungkapkan Vega(19) warga Magetan yang bersama rekan-rekannya menyempatkan datang ke komplek Masjid Tegalsari.

“Baru dua kali, tapi nanti Kami mau kesini lagi,” ungkapnya usai Ziarah Makam Alm. Kyai Ageng Muhammad Hasan Besari.

Sementara itu Yoga (29) warga Cipayung, Jakarta Timur, yang juga bermaksud sama menambahkan jika dirinya sengaja datang ke Tegalsari dengan niatan yang sama.

“Ya cari barokah, dengan beribadah sholat malam, sekaligus berziarah ke Alm. wali Allah yang di makamkan disini,” Pungkasnya.

Sebagai informasi Ponorogo selain memiliki budaya dan pemandangan alam yang sungguh menjadi candu juga memiliki wisata religi yang sudah bukan menjadi rahasia Umum.

Selain Masjid Tegalsari, ada Masjid Coper, Masjid Batoro Khatong, Masjid Gentan, dan makam-makam para Kyai Besar yang ada di Ponorogo.

Share This: