Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Siapkan Paskibraka Tahun 2022, Disbudparpora Selenggarakan Seleksi

Siapkan Paskibraka Tahun 2022, Disbudparpora Selenggarakan Seleksi

Pendaftaran calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kabupaten Ponorogo dilaksanakan dengan lancar dan tanpa kendala. Dalam pendaftaran kali ini, panitia menerapkan standart Protokol Kesehatan yang ketat, di lokasi pendaftaran di Gelanggang Remaja Singodimedjo, Jl. Pramuka, Ponorogo, selama dua hari 09-10 Maret 2022. Bahkan Capaska diwajibkan memiliki sertifikat vaksin tahap dua.

Wakhid Purwanto selaku Analis Kebijakan Sub Koordinator Kepemudaan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mengatakan menindaklanjuti Surat Edaran (SE) kegiatan Paskibraka tahun 2022 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, untuk melakukan seleksi Capaska Paskibra pada upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, dengan ketat Prokes, maka pihaknya membuka pendaftaran Capaska dengan tetap memperhatikan Prokes.

“Kita melakukan persiapan dan kemudian nanti juga menunggu SE pelaksanaan pengibaran,” jelasnya.

Wakhid mengungkap untuk pendaftaran Capaska sudah diperbolehkan namun kembali pihaknya juga tetap menunggu SE Kemenpora terkait pengibaran di HUT RI nanti.

“Teknisnya tetap mengikuti pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Santi Wijaya selaku wakil koordinator pelaksana pendaftaran Capaska tahun 2022 menyampaikan pada pendaftaran kali ini didapat total 158 putri dan 109 putra yang sudah mendaftar. Selanjutnya mereka akan mengikuti seleksi.

“Untuk persyaratan pendaftaran tetap sama. Cuman untuk tahun ini, kita tambahkan untuk vaksin tahap dua,” paparnya.

Ia berharap untuk bakat dan minat peserta yang ingin gabung PPI Kabupaten Ponorogo meningkat dan sampai akhir proses semua bisa lancar.

“Dan tanpa kendala apapun,” pungkasnya.

Sebagai informasi untuk peserta yang lolos pendaftaran bakalan dilakukan seleksi pada tanggal 22-23 Maret 2022.

Share This: