Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Sobat Hebat, Sudah Daftar Kakang Senduk?

Sobat Hebat, Sudah Daftar Kakang Senduk?

Kesempatan datang dari Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo bagi putra-putri terbaik Bumi Reog yang ingin bergabung menjadikan Ponorogo Hebat sesuai visi misi Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. Mulai tanggal 1-15 Oktober 2021 telah resmi dibuka pendaftaran Kakang Senduk Ponorogo 2021.

Nah, apa saja yang bisa kita berikan dan dapatkan ketika menjadi Kakang Senduk Ponorogo ? Mungkin sobat Hebat sudah banyak yang tahu bawasannya Kakang Senduk Ponorogo salah satu ajang bergengsi bagi putra dan putri terbaik asli Ponorogo untuk dapat menyalurkan bakat dan memberikan kebanggaan bagi bumi Reyog.

Wicky Rivalino, Ketua Umum Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo mengatakan berbicara dari pengalaman yang ia rasakan sendiri benefit yang dirasakan ketika menjadi Kakang Senduk sangatlah banyak. Diantaranya, menjadi Kakang Senduk Ponorogo merupakan prestasi yang sangat menggembirakan.

“Selain prestasi juga menjadi gelar terpandang di Kabupaten Ponorogo,” katanya kepada jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Selasa, (05/10/2021).

Kang Wicky sapaan akrabnya mengungkap kedepanya gelar Kakang Senduk bisa digunakan untuk membuat kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk langsung berkontribusi kepada masyarakat. Kemudian menggerakkan inisiatif masyarakat untuk sadar wisata.

“Selain itu, ini merupakan pengembangan diri karena banyak program-program dari Paguyuban Kakang Senduk dan juga dari Disbudparpora,” jelasnya.

Untuk kriteria calon pendaftar sendiri, Wicky menyampaikan sejak tahun 2018 pihaknya tidak menggunakan batasan umur, namun menggunakan batas usia tahun lahir.

“Jadi untuk tahun ini, 2021 dimulai tahun lahir 1997 sampai tahun 2005,” paparnya.

Wicky menambahkan untuk pelajar/mahasiswa asal Ponorogo yang berada diluar kota karena pendidikan, bisa juga mengikuti pendaftaran secara online. Kemudian harus datang ketika memenuhi syarat untuk test offline di gedung kesenian Kabupaten Ponorogo, JL Pramuka No 19 A.

“Daftar online melalui web Pendaftaran Kakang Senduk 2021, untuk test ada yang offline,” pungkasnya.

Share This: