Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Tekan Covid19, Setiap Minggu Jl. HOS Cokroaminoto Bakal Ditutup 24 Jam

Tekan Covid19, Setiap Minggu Jl. HOS Cokroaminoto Bakal Ditutup 24 Jam

Informasi bagi warga Bumi Reyog, Polisi Resort (Polres) Ponorogo bakal memberlakukan penutupan di sejumlah jalan protokol di Kota Ponorogo setiap hari Minggu. Selain itu, pemantauan jalur perbatasan juga ditingkatkan. Hal itu, dikatakan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Ponorogo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indra Budi Wibowo S.I.K, MM saat ditemui Jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pumuda Dan Olahraga (Disbudparpora), usai uji coba penutupan jalan HOS Cokroaminoto, Jumat (09/07/2021).

AKP Indra mengatakan penutupan ruas jalan protokol di kota Reog, intinya menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 15 Tahun 2021 dan surat edaran Bupati tanggal 02 Juli 2021.

“Nah, khusus lalu lintas kita melakukan pembatasan mobilitas sama pengendalian mobilitas,” katanya.

AKP Indra menjelaskan pembatasan mobilitas dilakukan dengan menutup beberapa ruas jalan tertentu didalam kota yang sementara nanti dilakukan di 3 titik. Yakni Aloon-aloon, Jl. HOS Cokroaminoto, dan Jl. Jendral Sudirman.

“Nah, nanti rencana kedepan Jl. HOS Cokroaminoto dan Jl. Urip Sumoharjo bakalan ditutup selama 24 setiap hari Minggu,” paparnya.

Sementara itu, terkait dengan pengendalian mobilitas nantinya dilakukan pembatasan di perbatasan antar Kota/Kabupaten. Seperti, di Biting, Mlilir dan seluruh perbatasan.

“Kemudian pos tetapnya ada di antar perbatasan antara Sawoo dan Trenggalek. Kita buat Pos, bersama Polres Trenggalek di mana itu, depan waduk Tugu ya. Jadi kita jaga 24 jam disitu bersama instansi terkait. Sementara untuk pengendalian mobilitas kita fokus pada kendaraan yang berplat kuning,” ucapnya.

Ia menambahkan pada kegiatan tersebut sudah dilakukan sosialisasi dan masyarakat mau menerima. Utamanya dari surat edaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Kalau tidak salah dari surat edaran pertama dari jam 9 malam sampai jam 3 pagi. Disurat edaran kedua yang keluar tanggal 2 Juli itu, dari jam 8 malam sampai jam 5 pagi,” pungkasnya.

Share This: