Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Telaga Ngebel Penuh, Mloko Sewu, NAP, Gondowido dan Tirta Husada Siap Tampung Wisatawan

Telaga Ngebel Penuh, Mloko Sewu, NAP, Gondowido dan Tirta Husada Siap Tampung Wisatawan

Ponorogo – Jika wisatawan Telaga Ngebel membludak, Mloko Sewu, Ngebel Adventure Park, Gondowido dan pemandian air hangat Tirta Husada bisa menjadi solusi alternatif bagi pengunjung untuk berwisata. Hal itu karena beberapa lokasi wisata di wilayah Ngebel tersebut telah dibuka.

Dari pantauan jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Minggu (28/06/2020) wisata telaga Ngebel di datangi ribuan wisatawan. Sempat terjadi kepadatan namun setelah mengetahui bahwa Mloko Sewu, NAP, Gondowido dan Tirta Husada dibuka wisatawan mulai bergerak ke lokasi tersebut.

Selain hal itu, pihak Dinas Budparpora dan satuan tugas gabungan Covid19 Ngebel juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan langsung kepada masyarakat yang ada di sekitar Telaga dengan menggunakan sound system.

Sementara itu, di Tirta Husada, Sibe, salah seorang wisatawan asal kota Ponorogo mengatakan dirinya sengaja datang ke lokasi wisata itu bersama keluarga untuk menikmati panorama Telaga Ngebel sekaligus merasakan maanfaat alam berupa air hangat alami itu.

“Mengandung belerang jadi baik untuk kulit”, katanya.

Hal senada diungkap May Damayanti warga asal Madiun yang menyempatkan datang ke Tirta Husada.

“Baru sekali dan pengen coba”, ucapnya sambil berbinar karena daerah asalnya sudah menjadi zona hijau itu.

Disisi lain, bertempat di Gondowido, Ade Fadilah Zamroni warga Siman, merasa puas dan senang berada di lokasi wisata diatas Telaga Ngebel itu.

“Disini lebih bagus pemandangannya, telaga terlihat. Kemudian pegunungannya juga indah sekali. Tadi dibawah agak ramai jadi disini lebih nyaman”, terangnya.

Kemudian di Mloko Sewu, Agus, direktur wisata alam atas telaga itu juga menegaskan pihaknya telah mewajibkan penggunaan protokol kesehatan.

“Harus pakai masker, kemudian cuci tangan ditempat yang disediakan dan kita cek suhu wisatawan sebelum masuk”. tegasnya.

Hal itu mendapat respon positif dari Toni Setyawan warga Ngebel yang sudah dua bulan rindu dengan sunset Mloko Sewu. Ia bersama keluarga sangat senang bisa kembali selfie di Mloko Sewu.

“Alhamdulillah, kita senang ternyata protokol kesehatanya lengkap dan tetap bisa piknik”, pungkasnya.

Dari keseluruhan wisatawan yang ditemui Jurnalis Disbudparpora berharap hal yang sama, agar pandemi corona segera berakhir dan bisa leluasa berdarma wisata sebagai kebutuhan lahir dan batin untuk penyegaran diri.

Maka dari itu, sobat fantasis mari bersama-sama tetap disiplin dalam menjaga keasrian Ngebel dengan tidak buang sampah disembarang tempat dan taat protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir.

Share This: