Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

The Beauty of Ponorogo Ethnic Percussion Telah Sukses Digelar!

The Beauty of Ponorogo Ethnic Percussion Telah Sukses Digelar!

Ponorogo – Salah satu dari Top Ten Event Kabupaten Ponorogo tahun 2019 telah berhasil digelar dengan meriah. The Beauty of Ponorogo Ethnic Percussion telah diselenggarakan kemarin (11/10). The Beauty of Ponorogo Ethnic Percussion ini menjadi ajang lomba seni music perkusi pertama yang digelar di Kabupaten Ponorogo. Harapannya, event ini dapat menjadi wadah untuk mengakomodir seniman-seniman perkusi Ponorogo dalam menampilkan kebolehan mereka dalam berkesenian.

The Beauty of Ponorogo Ethnic Percussion ini diikuti oleh delapan kelompok peserta dari berbagai penjuru Kabupaten Ponorogo. Tak hanya diikuti oleh kelompok seniman umum, lomba perkusi ini juga diikuti dari kelompok mahasiswa dan juga siswa-siswi pelajar di Kabupaten Ponorogo. Para peserta menampilkan kebolehannya dalam bermain perkusi dengan maksimal. Ada beberapa peserta yang tak tanggung-tanggung menggunakan full costume demi mendukung penampilannya dalam ajang ini.

Dari delapan peserta yang mengikuti lomba perkusi ini, diambil lima terbaik yang berhak menerima piala, paiagam serta uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Rangking penampilan pertama diraih oleh kelompok perkusi Solah Wetan dengan mendapat nilai 756.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para seniman perkusi di Ponorogo dapat terus berkembang dan bertambah jumlahnya untuk menjadikan Kabupaten Ponorogo menjadi daerah yang kaya akan seni budaya sesuai dengan brandingnya menjadi fantastic!ponorogo – DR

Share This: