Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Tim Singo Mandalatika Dari Bali Menangkan Design Monumen Reog

Tim Singo Mandalatika Dari Bali Menangkan Design Monumen Reog

Pemenang sayembara design monumen Reog akhirnya dimenangkan oleh Tim Singo Mandalika dari Bali, setelah menyisihkan 60 peserta lainnya. Tim Singo Mandalatika mengusung judul “Taman Ragam Selaras”.

Bertempat di gedung Pusdalops Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko memberikan penghargaan kepada pemenang, Sabtu (24/09/2022). Menurut Kang Bupati Sugiri semua peserta yang mengikuti sayembara telah mendesign dengan karya terbaik.

“Tapi kalau saya boleh mengakui semuanya bagus, filosofinya matang, arsitek bagus, cara mengambil angle juga bagus,” katanya.

Kang Bupati Sugiri mengungkap untuk design tim Singo Mandalika sesuai dengan biaya pembangunan, dan juga sesuai dengan lanskap atau bentang alam gunung kapur yang ada di Kecamatan Sampung.

“Semua jago, nanti semua desain akan kami bukukan menjadi pengisi museum bahwa pengembangan desain ini dilakukan secara sayembara,” terangnya.

Ia menambahkan dalam sayembara tersebut tidak hanya memikirkan keindahan tapi juga disiplin ilmu lainnya. Mulai dari arsitek, struktur, sejarah, seni dan perhitungan lain yang kompleks.

“Langkahnya setelah ini adalah lelang, lalu kita mulai pembangunannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam sayembara desain monumen Reog dengan total hadiah 175 juta itu dimenangkan oleh tim Singo Mandalatika dari Bali yang mendapat hadiah Rp100 juta. Selanjutnya tim Taman Raga Selaras mendapat hadiah Rp40 juta, tim Reog Agung Ponorogo Cultural Heritage mendapat hadiah Rp25 juta, lalu pemenang harapan Pelataran Reog Rp5 juta dan Bawana Angreog mendapat hadiah Rp5 juta.

Share This: