Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Tingkatkan Kelengkapan Perizinan Usaha Pariwisata, Disbudparpora Adakan Sosialisasi

Tingkatkan Kelengkapan Perizinan Usaha Pariwisata, Disbudparpora Adakan Sosialisasi

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan legalitas dari pelaku pariwisata di lingkungan Kabupaten Ponorogo, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo melaksanakan Sosialisasi Perizinan Usaha Pariwisata Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 di Aula Hotel Gajah Mada, Jl. Gajah Mada No.56 Ponorogo, Kamis (22/03/2022). Acara tersebut diikuti oleh 50 pelaku jasa usaha pariwisata di lingkungan Kabupaten Ponorogo mulai dari usaha hotel, rumah makan, usaha kafe dan usaha lainnya.

Judha Slamet Sarwo Edi, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo mengatakan bahwa Sosialisasi ini perlu dilaksanakan mengingat pentingnya izin usaha di sektor pariwisata.

“Misalkan di ngebel itu ada usaha speedboat, ojek, usaha jeep. Apakah sudah safety? Apakah sudah mengurus izinnya?”, katanya dalam sambutan acara tersebut.

Judha juga mengatakan selain kelengkapan perizinan, pengembangan pariwisata ini harus sesuai dengan apa yang menjadi jargonnya Bapak Sandiaga Uno yaitu CHSE, Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Judha juga berpesan kepada semua pelaku jasa usaha pariwisata untuk memenuhi semua perizinan dalam menjalankan usahanya.

“Mari kita dukung semuanya dalam rangka menyongsong pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Ponorogo ini adalah secara formal panjenengan mempunyai perizinannya melalui OSS (Online Single Submission).”

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan sosialisasi perizinan yang dibawakan oleh 2 narasumber yakni Bapak Herdi Trisusilo, S.T dari DPMPTSP Kabupaten Ponorogo dan Bapak. Hariyanto, S.Sos, M.M dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Share This: