Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Tingkatkan Target PAD, Bupati : Wisata Sangat Penting

Tingkatkan Target PAD, Bupati : Wisata Sangat Penting

Pemerintah Kabupaten Ponorogo targetkan tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2023. Untuk mencapai target itu, Pemerintah Kabupaten Ponorogo melakukan beberapa langkah salah satunya memfokuskan peningkatan PAD melalui sektor Pariwisata. Hal itu dikatakan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di gedung Sasana Praja, Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Kamis (17/10/2022).

Bupati Sugiri menuturkan ekonomi di Ponorogo pasti meningkat. Sebab tahun 2021 sudah tumbuh hingga 3,19 persen dari sebelumnya (2020) kita terkontraksi (tumbuh negatif/turun) 0,9 persen.

“Tahun depan ketika program-program di 2022 ini sudah existing baik itu Circle P, PKK Hebat atau apapun itu yang sudah berjalan dengan baik maka ditahun berikutnya sudah pasti diatas 4 persen atau pasti diangka 4,4 persen itu pasti,” tegasnya.

Kang Bupati Sugiri menjelaskan angka tersebut bukan hitungan yang kasat melainkan dengan hitungan yang menggunakan rumus. Kemudian faktor pendorongnya adalah sektor UMKM dan Wisata.

“Wisata ini penting banget, karena memang kita sedang berupaya keras agar ada kunjungan besar di Ponorogo biar menjadi pelecut pertumbuhan ekonomi, UMKM jalan semua jalan,” paparnya.

Ia menambahkan setiap sektor tidak bisa dipisah satu per satu karena butuh transportasi dan lainnya adalah penting. Sehingga semuanya berjalan pararel.

“Kita sudah melakukan semua itu. Mudah-mudahan semua bisa terwujud dan terukur semua yang sudah kami canangkan,”pungkasnya.

Share This: