Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Turnamen Catur Digelar Percasi, Ini Kata Bupati

Turnamen Catur Digelar Percasi, Ini Kata Bupati

Menjelang akhir tahun 2022, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Ponorogo gelar kompetisi Catur Junior yang memperebutkan Tropy Bupati Ponorogo. Ajang kompetisi itu bahkan bakalan menggali bibit pecatur putra dan putri di wilayah bumi Reyog. Turnamen yang berlangsung di expotorium Ponorogo City Center (PCC) dibuka langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Selasa (28/12/2021).

Usai membuka secara resmi turnamen tersebut Kang Bupati Giri mengatakan adanya turnamen catur yang digelar oleh Percasi ini untuk menggali bibit-bibit unggul yang bertarung di pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jatim, sehingga bisa berprestasi membawa harum nama Ponorogo.

“Olahraga di Ponorogo ini harus tumbuh,” Katanya.

Bupati mengungkap di tahun 2022 akan fokus membesarkan olahraga di Ponorogo, sehingga biar lebih mantab. Apalagi di Ponorogo potensi olahraga di banyak sekali.

“Seperti sepakbola, bola voli, Pencak Silat dan olahraga-olahraga lainnya yang jos, kedepan kita akan fokus membesarkannya,” tuturnya.

Sementara itu Agung Priyanto, Ketua Percasi Kabupaten Ponorogo menyampaikan terima kasih kepada tim panitia turnamen yang telah bekerja dengan baik, meski kurang dari seminggu acara berjalan lancar. Selain itu, ia juga sangat salut kepada antusiasme yang tinggi dari para peserta.

“Terbukti ada 85 peserta terdiri dari 48 putra dan 37 putri yang mengikuti turnamen ini. 85 peserta ini dari 19 Kecamatan di Ponorogo, semoga kita bisa mendapatkan bibit unggul dalam bidang olahraga catur,” Pungkasnya.

Share This: