Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Upacara Renungan Penghormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Ponorogo Berlangsung Sakral

Upacara Renungan Penghormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Ponorogo Berlangsung Sakral

Upacara penghormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76 di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jl. Pahlawan, Ponorogo, Senin (16/08/2021) berlangsung sakral. Upacara yang dihadiri oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Sunarto dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu dilaksanakan tepat pukul 00:00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dari pantauan jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) dilokasi di semayamkannya para pejuang kemerdekaan itu, terlihat para tamu undangan masuk dengan memberikan penghormatan yang tinggi. Selanjutnya upacara dilaksanakan dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ponorogo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mochammad Nur Azis.

Dalam sambutan resminya di acara sakral tersebut dengan penuh nada penghargaan dan penghormatan yang tinggi, AKBP Mochamad Nur Azis mewakili menyampaikan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah gugur mendahului dengan peninggalan kemerdekaan yang sudah berusia ke 76.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula. Dalam perjuangan saudara-saudara dalam kebaktian adalah jalan kami juga,” tegasnya.

Selanjutnya, dalam pidato tersebut Kapolres memberikan doa kepada para arwah pahlawan.

“Semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat sewajarnya,” Pungkasnya.

Selanjutnya, acara ditutup dengan doa dan pasukan upacara membubarkan diri. Sesampainya di gerbang pintu masuk Taman Makam Pahlawan Ponorogo, satu persatu memberikan hormat kembali dengan penuh rasa khidmat.

Share This: