Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Wage, Trobosan Pokdarwis Sri Sentono Ditengah Wabah Covid19

Wage, Trobosan Pokdarwis Sri Sentono Ditengah Wabah Covid19

Ponorogo – Sobat fantastis sudah mengenal kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di masing-masing desanya? Ya tentu di desa yang memiliki potensi wisata disetiap desanya pasti ada yang disebut Pokdarwis. Kemudian ditengah pandemi wisata ini, salah satu Pokdarwis yang ada di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, tetap mengabdikan dirinya untuk kemanfaatan masyarakat.

Kelompok Pokdarwis Desa Plalangan yang mengatasnamakan Sri Sentono, kali ini membuat warung geratis (wage) yang di peruntukan kepada masyarakat. Wage ini adalah warung yang menyediakan berbagai hasil bumi, sabun mandi, dan kebutuhan masyarakat desa.

Marsono ketua PokdSarwis Sri Sentono mengatakan Wage dibuat di dekat pos covid19 desa Plalangan (depan SDN Plalangan), jika nanti banyak yang minat akan dibuat juga dibeberapa titik di wilayah kerjanya.

“Insya Allah jika ini sukses kita buat juga di beberapa titik seperti di lampu merah sewelut dan lainnya,” katanya saat ditemui jurnalis Disbudparpora, Minggu (26/03/2020).

Marsono menuturkan Wage diperuntukan dari masyarakat untuk masyarakat utamanya membantu masyarakat akan keprihatinan wabah corona ini.

“Kan kalau pakai uang misal 10 ribu itu agak gimana gitu kalau untuk membantu, nah dengan dibelanjakan sabun atau sayuran dan lainnya lebih manfaat dan lebih berbentuk,” ujarnya.

Masih lanjut Marsono, untuk pertama kali Wage sudah mendapat respon positif dari masyarakat khususnya warga dekat posko covid19 ini.

“Tadi selain dari kita sudah ada warga yang menaruh, dan mengambil yang ditaruh di Wage. Seperti sayuran, lauk pauk, sabun dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu Windi Yuliantika warga Plalangan menambahkan sangat setuju dengan adanya wage.

“Semoga bisa manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Share This:

One Response

  1. soe joko berkata:

    mantap ayo trs kita lanjutkan

Comments are closed.