Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Warga Ponorogo Sambut Positif Penutupan Destinasi Wisata

Warga Ponorogo Sambut Positif Penutupan Destinasi Wisata

Ponorogo – Destinasi wisata di Bumi Reyog resmi ditutup demi mengurangi resiko penyebaran Covid19. Warga Ponorogo menyambut positif keputusan tersebut. Bahkan mereka sudah menyiapkan acara lain untuk merayakan hari pergantian tahun baru 2021.

Menanggapi hal itu, Rianti Novitasari, pelajar SMP Negeri 6 Ponorogo, mengatakan untuk kebaikan, penutupan sementara lokasi wisata tidak menjadi masalah.

“Ga papa, meski dirumah bosan,” katanya kepada jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

Untuk mengurangi rasa bosannya, Novi mengungkap ia mencoba terus membantu orang tuanya untuk rutin membersihkan rumah dan membantu pekerjaan orang tua dirumah.

“Nanti, dirumah aja habisin waktu bersama keluarga,” terangnya.

Hal senada diungkap Sarjuni, warga Balong yang juga ingin menghibur keluarganya dengan cara mengadakan acara pergantian tahun baru dirumah bersama warga sekitar terdekatnya. Hal itu demi mendukung pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid19.

“Ya gapalah Mas, itu demi kebaikan,” tegasnya.

Ia menambahkan meski tidak dapat mengunjugi lokasi wisata di tahun baru bersama keluarganya, namun ia mencoba membangun moment bahagia dengan cara lain untuk berbahagia bersama keluarga untuk mengungkap syukur kepada Allah SWT.

“Acaranya bakar-bakar, nah ntar pas jam 12 nya itu kita nyalakan kembang api,” pungkasnya.

Share This: