Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Wengker Park, Buka Kembali Dan Tetap Gratis

Wengker Park, Buka Kembali Dan Tetap Gratis

Ponorogo – Wengker Park taman berkonsep konservasi flora dan fauna semakin terlihat elok dan mempesona. Taman besutan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo ini, tentu bisa menjadi lokasi wisata buatan andalan kabupaten Ponorogo. Kemudian di masa pandemi ini, taman ini bisa dijadikan solusi untuk berolahraga sambil menikmati keindahan taman bunga, tanaman hayati dan binatang – binatang konservasi seperti rusa secara gratis.

Wengker Park terletak di Jl. Raya Ponorogo – Madiun (Desa Babadan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo) . Lokasinya sangat mudah dicari baik menggunakan aplikasi pencarian lokasi ataupun secara manual bertanya kepada warga sekitar, Anda akan langsung diarahkan ke lokasi.

Ulfan Febriansyah, salah satu pengelola Wengker Park mengatakan setelah sempat selama tiga bulan ditutup taman tersebut kini bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Namun karena adanya adaptasi baru di masa pendemi pengunjung harus patuh pada protokol kesehatan.

“Semua boleh berkunjung, khususnya warga Ponorogo, namun kami ketat terhadap protokol kesehatan,” katanya saat ditemui Jurnalis Disbudparpora, Jumat (18/09/2020).

Ulfan mengungkap pihaknya sudah menyediakan petugas dari mulai pintu masuk dan di dalam kawasan taman. Para petugas ini yang akan mengontrol kedisiplinan standart protokol kesehatan bukan untuk tiketing, karena masuk di Wengker Park masih gratis.

“Tentu, jika membludak pengunjung di pintu masuk juga kita sediakan petugas untuk mengontrol kerumunan wisatawan,” terangnya.

Ulfan menambahkan, kedepannya taman ini akan terus diperindah dan dipercantik serta menambahkan keanekaragaman konservasi yang ada.

“Sementara ini ada rusa, nanti pasti kita akan tambahkan,” imbuhnya.

Sementara itu, di kawasan taman suasana pagi ini nampak sangat indah ditambah beberapa pengunjung yang sedang menikmati keindahan Wengker Park. Kemudian diluar taman ada puluhan ibu-ibu sedang melakukan olahraga senam dan beberapa goweser yang singgah di taman tersebut nampak asyik menikmati istirahat mereka di taman yang rindang dan sejuk itu.

“Menikmati keindahan taman. Tamannya bagus,” terang Agus wisatawan dari Pacitan.

Dari pantauan jurnalis Disbudparpora seluruh wisatawan yang hadir terlihat tertib menggunakan masker dan cuci tangan di tempat yang telah disediakan pengelola taman.

Ayo ke Ponorogo kenakan maskermu, jaga jarak dan sering cuci tangan serta buanglah sampah pada tempatnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *